Google Nest Audio: Harga Lebih Murah, Kualitas Suara Lebih Bertenaga

Google mengumumkan kehadiran produk speaker pintar terbarunya yang disebut Nest Audio. Tampil sebagai penerus dari Google Home original, posisi Nest Audio berada di antara Nest Mini dan Home Max. Keunggulan apa saja yang ditawarkannya dan berapa harga jualnya?

Spesifikasi dan fitur Google Nest Audio

svg%3E

Meski daya tarik utamanya adalah speaker pintar dengan dukungan Google Assistant, pengembangan Google Nest Audio juga berfokus pada peningkatan kualitas suaranya. Dibanding Google Home, Goole mengklaim Nest Audio mampu menghasilkan suara 75 persen lebih lantang dengan bass 50 persen lebih bertenaga.

Kabarnya, Google menghabiskan waktu lebih dari 500 jam untuk memastikan keseimbangan antara low, mid, dan high di Nest Audio. Yang lebih menarik, Google kini menambahkan fitur Media EQ yang mampu melakukan tuning audio secara otomatis saat pengguna mendengarkan musik, podcast, atau audiobooks. Ada pula Ambient IQ, fitur yang memungkinkan Nest Audio menyesuaikan level volume tergantung pada kebisingan di lingkungan sekitar.

Pengguna pun dapat menghubungkan dua buah speaker Nest Audio untuk mendapatkan suara stereo, atau memindahkan musik yang sedang dimainkan ke Nest Audio lainnya yang diletakkan di ruangan berbeda. Bukan cuma itu, pengguna juga bisa memutar musik yang sama di semua Google Home dan Google Nest speaker yang ada di rumah sekaligus.

svg%3E

Google Nest Audio dipersenjatai prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.8GHz. Speaker yang dapat terhubung dengan WiFi a/b/g/n/ac ini dibuat dengan material 70 persen plastik daur ulang. Meski bisa dikendalikan dengan perintah suara, Nest Audio tetap memiliki dukungan capacitive touch control yang terletak di bagian atas.

Harga Google Nest Audio

Google Nest Audio tersedia dalam pilihan warna Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky. Speaker ini memiliki dimensi 124mm x 175mm x 78mm, dengan bobot hanya sekitar 1,2 kilogram saja. Bagi yang berminat, Google Nest Audio akan tersedia secara global pada 15 Oktober 2020 mendatang dengan harga US$99 atau sekitar 1,5 juta rupiah. Harga yang jauh lebih murah dibanding ketika Google Home pertama kali dijual ke pasaran.

Verified by MonsterInsights