Google Chromecast with Google TV: Kini Dibekali Remote dan Dukungan 4K HDR 60fps

Selain memperkenalkan speaker pintar Nest Audio, Google juga mengumumkan kehadiran generasi Chromecast terbaru dengan sederet peningkatan yang cukup menarik. Disebut Chromecast with Google TV, salah satu hal yang membedakan perangkat ini dengan pendahulunya adalah ketersediaan remote.

Spesifikasi dan fitur Google Chromecast with Google TV

svg%3E

Google menjelaskan bahwa Chromecast with Google TV menawarkan interface Google TV terbaru yang menampilkan kombinasi antara film, serial TV, live TV, serta konten-konten lainnya dari beragam aplikasi seperti Netflix, Disney+, dan sebagainya. Ya, kurang lebih mirip perangkat berbasis Android TV pada umumnya.

Dari segi desain tidak terlalu banyak berubah. Chromecast with Google TV masih mengutamakan kemudahan sehingga pengguna cukup menghubungkan perangkat ini ke port HDMI yang ada di TV. Untuk mendukung kebutuhan dayanya, Chromecast with Google TV mengandalkan kabel USB Type-C.

Yang paling menarik, Google menjanjikan Chromecast with Google TV mampu menyajikan konten 4K HDR di 60fps. Ada pula dukungan teknologi pendukung yang canggih lainnya seperti Dolby Vision, HDR10, HDR10+, Dolby Digital, Dolby Digital Plus, serta Dolby Atmos.

svg%3E

Soal konektivitas, Google Chromecast with Google TV mengusung WiFi 802.11ac 2.4GHz dan 5GHz, serta Bluetooth. Seperti disebutkan di atas, perangkat tersebut kini dibekali remote control berbasis Bluetooth lengkap dengan tombol khusus untuk mengakses YouTube, Netflix, serta Google Assistant.

Harga Google Chromecast with Google TV

Google Chromecast with Google TV tersedia dalam pilihan warna Snow, Sunrise, dan Sky, serta dijual dengan harga US$50 atau sekitar 750 ribu rupiah saja. Untuk saat ini, Google baru berencana meluncurkan produk terbarunya tersebut untuk pasar Amerika Serikat dan bebera[a negara di Eropa. Belum ada informasi soal kapan Google Chromecast with Google TV akan hadir di Indonesia.

Verified by MonsterInsights