Quantcast
NewsIndosatOperator

Indosat Resmi Luncurkan Layanan Voice Over LTE (VOLTE)

Kualitas komunikasi melalui jaringan kini semakin dibutuhkan di masa pandemi. Untuk itu, Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE di lebih dari
30 kota di Indonesia dan akan terus bertambah di berbagai wilayah lainnya.

indosat volte 2020

Bagi pelanggan yang berada di kota jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, dapat menggunakan layanan ini dengan menggunakan ponsel yang telah mendukung VoLTE serta kartu SIM 4G. Anda tidak perlu mendaftar paket tertentu maupun memasang aplikasi tambahan.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Indosat Ooredoo
akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, kali ini
dengan meluncurkan layanan VoLTE Indosat Ooredoo. Kemudahan dalam menikmati layanan
ini, akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa
pandemi COVID-19 saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak. ”

Sebagai informasi, VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE. Keunggulan teknologi VoLTE terletak pada kualitas suara yang lebih jernih dibandingkan menelpon dengan jaringan selular biasa. Atau kadang disebut juga panggilan dengan kualitas “HD voice”. Layanan VoLTE juga membuat telepon tersambung lebih cepat dibandingkan dengan layanan telepon tradisional biasa. Pelanggan juga dapat beralih dari panggilan suara ke panggilan video ataupun sebaliknya dengan sangat mudah, tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu.

Hal menarik lainnya yang dapat dirasakan dengan teknologi VoLTE ini, pelanggan juga tetap dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berselancar, streaming ataupun bermain game daring tanpa putus di saat ada panggilan masuk.

Pada peluncuran layanan VoLTE ini, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, serta chipset manufacture seperti Qualcomm dan MediaTek. Kolaborasi bersama ini bertujuan untuk memastikan perangkat yang telah mendukung teknologi VoLTE dapat bekerja dengan baik.

Informasi lengkap bisa dilihat di im3.do/volte.

 

Back to top button