Harga Mulai 4 Juta Rupiah, Vivo V20 dan V20 SE Resmi Meluncur di Indonesia

Vivo Indonesia meresmikan kehadiran duo smartphone dari keluarga V-Series terbarunya yakni V20 dan V20 SE. Mengusung tagline “Perfect Shot, Perfect Moment”, kedua produk tersebut sama-sama mengedepankan kamera selfie sebagai salah satu nilai jual utamanya. Yuk, langsung saja simak spesifikasi dan fitur lengkapnya.

Spesifikasi Vivo V20

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (29/9), Vivo menjelaskan bahwa V20 dibekali kamera depan 44 megapixel Eye Autofocus yang merupakan kombinasi teknologi Eye Tracking dan Autofocus. Menurut Vivo, fitur tersebut mampu mengenali bagian mata dan wajah meskipun pengguna bergerak ke segala arah, untuk memastikan hasil foto dan video tetap fokus.

Kamera depan Vivo V20 juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Ada pula fitur menarik lainnya seperti Super Night Selfie, Steadyface Selfie Video, Slo-Mo Selfie Video, dan Dual-View Video yang secara bersamaan akan merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Untuk kamera belakang, Vivo V20 dipersenjatai sensor utama 64 MP, sensor 8 MP dengan mode Super Wide, Super Macro, dan Depth, serta 2 MP Mono. Kamera belakang ini mempunyai beberapa fitur pendukung seperti Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom yang memungkinkan konsumen mendeteksi dan menangkap objek yang sedang bergerak, Memory Recaller, Dual-View Video (tersedia untuk kamera depan dan belakang), Art Portrait Video dan Dynamic Sky.

Smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G tampil amat stylish dengan dua pilihan warna yang menawan, yakni Sunset Melody dan Midnight Jazz. Khusus untuk Sunset Melody, pengguna disuguhkan efek gradasi warna yang berubah-ubah tergantung arah datangnya cahaya. Bodinya juga cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,38mm dan berat 171 gram.

svg%3E

Vivo V20 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi 33W FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 65 persen hanya dalam waktu 30 menit. Yang tidak kalah menarik, Vivo V20 menjadi anggota V-Series pertama yang dibekali NFC multi-function. Smartphone ini hanya tersedia dalam satu pilihan RAM dan storage, yaitu 8/128 GB.

Spesifikasi Vivo V20 SE

Beralih ke V20 SE, karena merupakan versi yang lebih murah dibanding saudaranya, tidak heran jika ada beberapa perbedaan dari segi hardware. Contohnya pada kamera selfie-nya yang mengandalkan sensor 32MP Super Night Selfie, dan kamera utamanya yang hadir dengan sensor 48 MP.

Chipset yang ditanamkan pada Vivo V20 SE adalah Qualcomm Snapdragon 665 yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Baterainya sedikit lebih besar, 4.100 mAh lengkap dengan teknologi 33W FlashCharge. Sama seperti V20, V20 SE juga memiliki dukungan NFC.

“Lewat seri terbaru dari vivo V-Series, vivo 20 dan V20 SE, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan meningkatkan varian terbaru ini dengan teknologi kamera depan terbaik yang dikemas dalam desain yang ramping dan stylish, yang akan mendukung gaya hidup anak muda terkini yang dinamis dan fashionable,” kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Harga Vivo V20 dan V20 SE

svg%3E

Di Indonesia, Vivo V20 dipasarkan dengan harga Rp4,999,000, sedangkan harga Vivo V20 SE ada di angka Rp3,999,000. Mulai 29 September – 6 Oktober 2020, Vivo membuka Pre-Order melalui kanal online di vivo Official Online Store Tokopedia dengan benefit OVO Point sebesar Rp200,000, serta promo Trade-In senilai hingga Rp500,000. Pelanggan juga akan akan mendapatkan gift box dan OVO Points senilai Rp 200,000.

Konsumen yang ingin memiliki vivo V20 SE dapat mengunjungi vivo Official Online Store di Lazada dan bisa mendapatkan Lazada Billing Voucher sebesar Rp100,000. Sedangkan untuk Program Pre-Order di Akulaku, konsumen bisa mendapatkan vivo V20 dan V20 SE dengan benefit Akulaku Installment Voucher senilai Rp150,000 dan gratis biaya pengantaran.

Verified by MonsterInsights