TicWatch Pro 3: Jam Tangan Pintar Pertama Mobvoi dengan Qualcomm Snapdragon Wear 4100

Setelah meluncurkan jam tangan pintar paling murahnya, TicWatch GTX, Mobvoi kini merilis TicWatch Pro 3. Jam tangan ini akan menjadi jagoan Mobvoi untuk bertarung di segmen jam tangan pintar kelas premium.

svg%3E

Desain TicWatch Pro 3

Generasi ketiga TicWatch Pro ini masih tetap mempertahankan desain klasik. Diameter bodinya berukuran 47mm. Lebih besar jika dibandingkan TicWatch Pro dan TicWatch Pro 2020.

svg%3E

Meski rancangannya lebih bongsor, ketebalan bodinya lebih ramping yakni hanya 12,2 mm. Rancangan bodinya juga sudah tahan air dengan rating IP68. Jadi, bisa diajak berenang dan tidak perlu lagi khawatir saat terkena keringat atau cipratan air.

Fitur TicWatch Pro 3

Sederetan Fitur TicWatch Pro 3 juga sangat menarik. Di sektor layar, Mobvoi melengkapinya dengan teknologi layar ganda, Mobvoi Dual Display.

svg%3E

Teknologi ini menggabungkan dua panel layar. Lapisan layar pertama hadir dengan panel AMOLED Retina Display 1,4 inci yang resolusinya 454 x 454 pixel. Di atasnya, lapisan kedua adalah panel layar hemat daya yang bisa aktif secara kontinyu atau Always On Display. Berkat teknologi layar ini konsumsi daya akan lebih efisien dan pengguna bisa mendapatkan waktu guna yang lebih panjang.

Untuk fitur kebugarannya TicWatch Pro 3 kini mendukung fitur TicOxygen. Fitur ini mengandalkan sensor SpO2 yang dibawanya untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Untuk memantau tingkat stress pengguna fitur TicZen hadir dengan menawarkan panduan latihan bernapas.

Fitur TicHearing juga tersedia. Fitur ini secara otomatis akan memberikan pengguna notifikasi jika berada di lingkungan dengan tingkat suara yang bising dan tidak aman untuk telinga. Terakhir, fitur TicPulse untuk memantau detak jantung pengguna dan TicSleep mendapat peningkatan dengan dukungan kemampuan mengukur kadar oksigen dalam darah saat pengguna tidur.

Untuk olahraga TicWatch Pro 3 mendukung 10 mode Olahraga. Jam tangan pintar ini juga bisa langsung mendeteksi kegiatan olahraga dan masuk ke mode olahraga yang dibawanya berkat fitur TicMotion. Untuk kegiatan olahraga di luar ruangan TicWatch Pro 3 telah membawa sensor baromoter untuk mengukur ketinggian dan GPS yang didukung teknologi satelit Beidou, Galileo, Glonass dan QZSS.

Spesifikasi TicWatch Pro 3

Di sektor spesifikasi, TicWatch Pro 3 adalah jam tangan pertama Mobvoi yang ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 4100. RAM yang didukungnya 1GB dan tersedia memori internal untuk ruang penyimpanan yang kapasitasnya 8GB.

Seperti jam tangan pintar Mobvoi lainnya, TicWatch Pro juga menjalankan sistem operasi Wear OS jadi Google. Jadi, pengguna bisa dengan mudah menambah aplikasi yang tersedia di Play Store ke jam tangan pintar ini.

Untuk daya tahan baterainya, TicWatch Pro 3 diklaim 25% lebih baik jika dibandingkan versi sebelumnya. Dengan kapasitas baterai 577 mAh, pengguna bisa menggunakan jam tangan pintar ini hingga sekitar 3 hari di mode Smart. Sementara di mode Essential yang lebih hemat daya, baterainya ini diklaim bisa bertahan hingga 45 hari.

Harga TicWatch Pro 3

TicWatch Pro 3 saat ini sudah tersedia di situs Mobvoi. Harga TicWatch Pro 3 US$299 atau sekitar 4,5 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights