Resmi Diperkenalkan, Vivo Watch Tawarkan Desain Stylish dan Baterai Hingga 18 Hari

Vivo akhirnya meresmikan produk pertamanya dari kategori jam tangan pintar. Disebut Vivo Watch, smartwatch yang tampil dengan desain stylish ini tersedia dalam dua pilihan ukuran, yakni 42mm dan 46mm. Apa saja fitur-fitur yang ditawarkannya dan bagaimana dengan daya tahan baterainya?

Spesifikasi dan fitur Vivo Watch

svg%3E

Vivo Watch merupakan jam tangan pintar yang mengusung layar berpanel AMOLED lengkap dengan dukungan fitur Always-On Display. Model 42mm memiliki layar berukuran 1,19 inci sementara model 46mm ukuran layarnya 1,39 inci. Khusus untuk model 42mm, Vivo menyediakan dua buah tombol dengan desain crown ala jam tangan analog. Berbeda dengan saudaranya yang desain tombolnya seperti jam tangan digital pada umumnya.

Smartwatch ini terlihat cukup premium dengan bodi yang menggunakan casing berbahan stainles steel serta bezel keramik. Pengguna juga bisa memilih strap berbahan kulit dengan warna orange atau light brown pada model 42mm. Untuk model 46mm, pilihannya strapnya adalah dark brown leather dan black rubber.

Perlu diketahui bahwa Vivo Watch mengatongi rating 5ATM yang artinya tahan air hingga kedalaman 50 meter. Soal fitur-fitur di dalamnya, Vivo Watch dibekali sensor untuk memantau detak jantung dan kadar oksigen dalam darah. Selain itu ada pula sensor tekanan udara, altitude, gyroscpoe, accelerometer, geomagnetic, dan ambient light.

svg%3E

Vivo membenamkan 11 mode olahraga untuk menemani gaya hidup sehat penggunanya, mulai dari lari, renang, bersepeda, hingga panjat tebing. Jam tangan ini dibekali koneksi Bluetooth 5.0 LE serta dukungan GPS. Untuk ketahanan baterainya, model 42mm diyakini dapat menyala selama 9 hari sedangkan model 46mm sanggup bertahan hingga 18 hari.

Harga Vivo Watch

Vivo Watch rencananya akan lebih dulu dijual di Tiongkok pada 28 September 2020 mendatang. Pengguna yang berminat bisa menyiapkan dana sebesar US$191 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Sayangnya belum ada informasi kapan Vivo Watch akan meluncur di Indonesia.

Verified by MonsterInsights