[Tips] Mejadikan Gmail Default Email di iPhone

Kabar baik untuk para pengguna Gmail di iPhone atau iPad. Pasalnya, Google baru saja menghadirkan pembaruan Gmail untuk iOS yang memungkinkan Gmail menjadi default email untuk menggantikan aplikasi Mail bawaan iOS.

svg%3E

Untuk menjadikan Gmail default email di iPhone atau iPad caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1. Pastikan iPhone atau iPhone Anda sudah menjalankan iOS versi terbaru iOS 14. Jika belum, silahkan perbarui versi iOS melalui menu setting.

2. Buka App Store dan perbarui Gmail. Fitur ini hanya bisa digunakan jika Gmail Anda sudah diperbarui ke versi 6.0.200825.
svg%3E

3. Setelah Gmail di update buka menu Settings iPhone, kemudian gulirkan layar ke bawah dan pilih Gmail.
svg%3E

4. Di jendela pengaturan Gmail, pilih Default Mail App. Kemudian, akan muncul dua opsi yaitu Mail dan Gmail.
svg%3E

5. Pilih Gmail sebagai opsi Default Mail App.
svg%3E

Setelah melakukan pengaturan tersebut maka Gmail akan otomatis menjadi aplikasi email default di iPhone atau iPad Anda. Walau begitu, mengingat iOS 14 masih baru, dari laporan beberapa pengguna ada bug yang mengakibatkan fitur ini akan otomatis mengembalikan Mail kembali jadi aplikasi email default seperti semula jika Anda melakukan restart iPhone. Jadi, jika melakukan restart pastikan untuk kembali melakukan langkah-langkah di atas sambil menuggu bug ini bisa diatasi oleh Apple di pembaruan iOS 14 berikutnya. Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights