Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Hands On] Melihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Watch3



Kehadiran Samsung Galaxy Note 20 Series di tahun ini ditemani dengan dua aksesoris di ekosistem Samsung Galaxy. Keduanya adalah jam tangan pintar Galaxy Watch3 dan earbuds nirkabel Galaxy Buds Live. Nah, jika Anda penasaran seperti apa wujud dari jam tangan pintar teranyar Samsung ini, di artikel berikut kami akan mengajak Anda untuk melihat lebih dekat Samsung Galaxy Watch3.

samsung galaxy watch3 1

Desain Samsung Galaxy Watch3

Samsung Galaxy Watch3 hadir dengan rancangan klasik. Dua tombol di samping kanan bodinya mengingatkan kami dengan gaya jam tangan chronograph.

Ada dua pilihan ukuran dimensi bodi yang tersedia yaitu 41mm dan 45mm. Untuk ukuran 41mm pilihan warnanya ada dua yaitu Mystic Bronze dan Mystic Silver. Untuk ukuran 45mm pilihan warnanya ada dua yaitu Mystic Silver dan Mystic Black.

samsung galaxy watch3 2

Untuk unit yang kami hands-on ini berukuran 41mm dengan warna Mystic Bronze. Warna Bronze Galaxy Watch3 ini patut diakui sangat cantik. Dipadu dengan material bodi stainless steel jam tangan pintar ini terlihat premium. Kesan premiumnya juga tambah menonjol dengan strap berbahan kulit dengan warna yang senada.

Untuk model 41mm layar yang dibawanya berukuran 1.2 inci. Cukup besar dan gambar yang tersaji di layarnya pun sangat tajam. Layarnya juga sangat respon dengan sentuhan jari. Satu nilai tambah Samsung Galaxy Watch3 hadir dengan bezel yang bisa diputar. Bezelnya ini bisa digunakan untuk mempermudah navigasi.

samsung galaxy watch3 5jpg

Dimensi 41mm memang relatif kecil untuk tangan pria. Jadi, akan lebih cocok untuk tangan wanita. Ketebalan bodinya sendiri cukup ramping. Bobotnya yang sekitar 53 gram juga relatif ringan. Dengan rancangannya ini Samsung Galaxy Watch 3 cukup nyaman digunakan saat kami pasang dipergelangan tangan.

Secara keseluruhan kami sangat menyukai rancangan premium Galaxy Watch3. Rancangannya juga tangguh sesuai standar militer dan tahan air dengan standar IP68. Jadi, bisa diajak berenang dan tidak perlu lagi khawatir saat menggunakannya di cuaca tidak menentu.

Menariknya, untuk model yang lebih ekslusif Samsung juga menghadirkan opsi bodi dengan material titanium yang ukurannya 45mm.

Fitur Samsung Galaxy Watch3

samsung galaxy watch3 3
Seperti jam tangan pintar pada umumnya Samsung Galaxy Watch3 mengedepankan fitur kebugaran. Jam tangan pintar ini juga masih menjalankan OS Tizen seperti jam tangan pintar Samsung yang lain.

K413 728 yangcanggih

samsung galaxy watch3 4

Selain sederetan mode olahraga dan pemantau aktivitas harian yang fokus pada kebugaran, ada beberapa fitur baru yang dibawanya. Sebut saja seperti fitur pemantau Blood Oxgen (SpO2) untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah.

Fitur ini memang telah menjadi standar di jam tangan pintar keluaran terbaru. Saat mencobanya kami cukup terkesan karena Galaxy Watch3 bisa mengukur kadar oksigen di dalam darah dengan cukup cepat yakni sekitar 15 detik.

samsung galaxy watch3 6

Fitur kedua adalah Sleep Score. Fitur ini bisa memantau pola tidur Anda dan menilai kualitas tidur harian Anda. Analisis data yang dikumpulkan pun bisa langsung dilihat di Samsung Galaxy Watch3 tanpa perlu membuka aplikasi pendampingnya di smartphone.

Fitur baru lain yang menarik adalah Fall Detection. Menurut Samsung, fitur ini bisa mendeteksi saat pengguna terjatuh. Kemudian, secara otomatis Galaxy Watch3 akan melakukan panggilan ke kontak darurat yang sudah didaftarkan sebelumnya lewat ponsel yang terhubung dengan Watch3. Untuk fitur ini pengguna wajib memastikan ponsel harus terhubung ke jaringan telekomunikasi.

samsung galaxy watch3 7

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya? Samsung mengklaim Galaxy Watch3 bisa bertahan hingga dua atau tiga hari untuk sekali isi ulang baterai. Cukup tahan lama untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan awal

Kesimpulan awal kami, desain klasik yang terlihat sangat premium berhasil menjadi daya tarik utama dari Samsung Galaxy Watch3. Beragam mode olahraga yang cukup komplit dan sederetan fitur kekiniannya yang fokus pada kebugaran turut menjadi pelengkap yang wajib diacungi jempol.

Samsung Galaxy Watch3 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai Rp5.999.000 untuk varian 41mm dan Rp6.299.000 untuk varian 45mm. Untuk versi Titanium 45mm harganya Rp8.499.000.

More Stories
Telkomsel Asian Games 2018
Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Jelang Asian Games 2018 di Palembang