Amazfit Band 5: Gelang Kebugaran dengan Layar AMOLED dan Sensor Kadar Oksigen dalam Darah

Huami mengumumkan kehadiran gelang kebugaran terbarunya yang diberi nama Amazfit Band 5. Sekilas smartband yang satu ini tampil dengan desain yang mirip dengan Mi Smart Band 5 garapan Xiaomi. Tidak heran karena keduanya berada dalam satu keluarga yang sama. Meski begitu, ada fitur menarik yang hanya dimiliki oleh Amazfit Band 5 dan tidak dipunyai oleh Mi Smart Band 5.

Spesifikasi dan fitur Amazfit Band 5

svg%3E

Amazfit Band 5 merupakan gelang kebugaran dengan layar AMOLED berwarna yang memiliki ukuran 1,1 inci dan resolusi 126 x 294 pixel. Selain punya visual yang cukup tajam, perangkat ini juga dibekali 45 watch face berbeda yang bisa dipilih sesuai selera penggunanya.

Soal fitur bawaannya, Amazfit Band 5 mampu memantau detak jantung, kualitas tidur, siklus bulanan wanita, hingga tingkat stres. Satu fitur unggulan yang yang tidak kalah menggiurkan adalah sensor SpO2 yang berfungsi untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah.

Untuk yang gemar olahraga, Amazfit Band 5 mendukung 11 mode latihan yang berbeda. Selain itu, gelang kebugaran juga memiliki mode latihan pernapasan untuk membantu relaksasi. Urusan daya dipercayakan kepada baterai berkapasitas 125 mAh. Huami mengklaim baterai tersebut mampu membuat Amazfit Band 5 menyala hingga 15 hari dalam sekali charging.

svg%3E

Sama seperti gelang kebugaran pada umumnya, Amazfit Band 5 mengandalkan strap berbahan karet. Bodinya sudah anti air dengan rating 5ATM yang artinya bisa bertahan hingga kedalaman 50 meter. Tidak ketinggalan ada pula dukungan Amazon Alexa yang memungkinkan pengguna mengatur alarm hanya dengan perintah suara.

Harga Amazfit Band 5

Amazfit Band 5 rencananya akan lebih dulu meluncur di Amerika Serikat pada 21 September 2020 mendatang. Kabar baiknya bagi yang berminat, Huami menjual Amazfit Band 5 dengan harga yang tergolong murah, yakni US$45 atau sekitar 600 ribuan rupiah. Sedikit lebih mahal dari Mi Smart Band 5, tapi dibekali dengan sensor SpO2.

Verified by MonsterInsights