5 Monitor BenQ Terbaik untuk Budget Rakyat Hingga Sultan

BenQ tercatat sebagai pabrikan yang memiliki lini monitor PC sangat lengkap. Tapi, tidak semua monitor cocok untuk kebutuhan dan budget para pengguna. Nah, berikut jajaran monitor terbaik BenQ yang bisa dipilih dari yang harganya murah untuk para pengguna dengan dana terbatas hingga yang mahal untuk para sultan.

1. BenQ GW2283- Rp1.850.000
svg%3E

Dana terbatas tapi ingin punya monitor jempolan? BenQ GW2283 hadir dengan panel layar IPS 22 inci yang resolusinya Full HD dan mendukung warna 8-bit. Jadi, visual yang tersaji di layarnya akan sangat memanjakan mata. Cocok untuk teman bekerja atau menikmati konten multimedia.

Desainnya juga cantik dan premium dengan bingkai layar yang sangat tipis. Rancangannya turut didukung sistem pengaturan kabel terintegrasi. Penting agar meja Anda bisa tetap rapih tanpa terlihat kabel yang menggangu.

Keunggulan lain dari BenQ GW2283 adalah meski murah monitor ini tetap membawa teknologi Eye-Care andalan BenQ yang sangat aman untuk melindungi mata.

BenQ Eye Care Monitor mendapat sertifikasi dari TUV Rheinland untuk fitur bebas kedipan , Low blue light untuk melindungi mata dari pancaran sinar biru yang membahayakan mata dan Brightness Intelligence yang secara otomatis bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan pencahayaan di ruangan.

2. BenQ EW2780 – Rp4.000.000
svg%3E

Monitor selanjutnya adalah BenQ EW2780. Di kisaran harga 4 jutaan rupiah, monitor ini punya dua keunggulan. Fitur yang sangat lengkap di kelasnya dan ukuran layar di atas rata-rata.

BenQ EW2780 hadir dengan panel layar IPS 27 inci yang resolusinya Full HD. Mengusung rancangan Edge to Edge Slim Bezel bingkai panel layarnya terlihat nyaris tanpa bingkai. Dengan demikian area cakupan pandangnya terlihat lebih luas.

Untuk menghadirkan pengalaman visual terbaik sekelas bioskop monitor ini dilengkapi teknologi HDRi untuk visual yang lebih hidup. BenQ EW2780 juga mendukung teknologi Free Sync untuk output tampilan yang lebih mulus.

Fitur andalan BenQ seperti EyeCare Teknologi dan speaker Trevolo berkekuatan 2.5W x 2 juga hadir di sini. Jadi, tidak hanya untuk menikmati konten multimedia monitor ini juga bisa diandalkan untuk bermain game.

3. BenQ EX2780Q – Rp8.900.000
svg%3E

Monitor gaming dengan warna yang akurat memang impian semua gamer. Nah, BenQ mewujudkannya lewat monitor BenQ EX2780Q.

Untuk gaming monitor ini tidak perlu lagi diragukan. BenQ EX2780Q bisa menghasilkan visual yang tajam lewat panel IPS 27 QHD 2560 x 1440 pixel yang diusungnya. Sesi gaming juga akan semakin optimal dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz.

Refresh rate yang tinggi membuat tampilan visual di layar akan terlihat lebih hidup. Game dengan aksi cepat dan film aksi penuh adegan mendebarkan akan terlihat lebih halus di BenQ EX2780Q. Dengan teknologi AMD FreeSync, game yang didukung akan tampil lebih halus dan mulus.

Output warnanya pun sangat akurat dengan mendukung standar cakupan warna DCI-P3 95% dan telah mendapat sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

Dengan demikian, tidak hanya untuk gaming monitor ini juga sangat cocok bagi para kreator konten atau penikmat film yang menginginkan monitor berkualitas tinggi.

Monitor ini juga semakin lengkap dengan dukungan audio superior dari treVolo dan teknologi EyeCare ekslusif BenQ yang tidak akan ditemukan di monitor manapun.

4. BenQ EW3280U – Rp 14.000.000
svg%3E

Jika kurang puas dengan BenQ EX2780Q dan masih punya dana lebih, BenQ EW3280 bisa jadi pilihan. Monitor kelas sultan ini membawa panel layar IPS 32 inci. Resolusi layarya juga lebih tinggi di resolusi 4K. Jadi, visual yang tersaji dilayarnya akan terlihat sangat cemerlang dan memanjakan mata.

Sederetan fitur canggih juga bisa ditemukan di BenQ EW3280U. Sebut saja seperti dukungan frame rate 24p yang sangat ideal untuk menonton film, dukungan cakupan warna dengan standar DCI-P3 hingga 95%, teknologi AMD FreeSync dan sertifikasi DisplayHDR 400 untuk efek HDR yang lebih optimal.

Ini membuatnya sangat cocok digunakan untuk membuat konten yang membutuhkan akurasi warna yang baik, seperti video editing. Tidak hanya dengan PC, monitor ini juga akan ideal digunakan untuk PlayStation 4 Pro atau bahkan PlayStation 5 yang akan meluncur di pasaran dalam waktu dekat.

Beragam fitur eksklusif BenQ juga tersedia di BenQ EW3280U. Seperti misalnya HDRi, teknologi EyeCare dan sistem audio 2.1 dari treVolo dengan dukungan DSP canggih untuk output suara yang lebih optimal untuk gaming dan menikmati konten multimedia.

5. BenQ PD3220U – Rp23.000.000
svg%3E
Nah, di atas BenQ EW3280U masih ada satu lagi monitor yang tidak kalah canggih yaitu BenQ PD3220U. Monitor ini masuk di kategori kelas profesional yang khusus dipersembahkan untuk para designer atau penyunting video yang mementingkan akurasi warna.

BenQ PD3220U hadir dengan panel IPS 10-bit 32 inci yang resolusinya 4K 3840 x 2160 pixel. Akurasi warna jelas menjadi fitur yang paling diunggulkannya. Monitor ini mengusung teknologi ekslusif BenQ AQColor yang menawarkan tingkat akurasi warna sangat presisi di industri.

BenQ PD3220U mendukung standar cakupan warna 100% sRGB dan 95% P3. Tingkat akurasi warna di layarnya pun telah dikalibrasi langsung dari pabrik. Selain itu, hadir juga dukungan teknologi HDR10. Satu fitur yang paling menarik dari BenQ PD3220U adalah hadirnya mode DualView. Di mode ini BenQ PD3220U bisa langsung menyajikan dua tampilan dengan dua standar warna secara bersamaan di satu layarnya. Dengan demikian, bisa mempercepat alur kerja saat proses penyuntingan.

Tidak hanya itu saja, BenQ juga menyiapkan beragam mode yang bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna. Seperti misalnya mode CAD/CAM untuk membuat desain 3D, Animation Mode untuk animasi, dan Darkroom Mode untuk mempermudah mengatur kecerahan dan kontras saat penyuntingan foto atau video.

Jadi monitor mana yang Anda pilih?

Verified by MonsterInsights