Garmin Forerunner 745: Smartwatch dengan GPS untuk Atlet Lari dan Triathlon

Garmin punya jagoan baru di keluarga Forerunner yang ditujukan untuk para pelari. Disebut Forerunner 745, smartwatch canggih ini menawarkan sederet fitur yang dirancang khusus untuk dapat mendukung latihan dan menyediakan data yang akurat bagi para atlet lari maupun triathlon.

Spesifikasi Garmin Forerunner 745

svg%3E

Garmin Forerunner 745 berada satu posisi di bawah seri flagship, Forerunner 945, serta tampil sebagai penerus dari Forerunner 735XT yang diklaim cukup sukses di pasaran. Fitur-fiturnya lengkap. Semua sensor untuk pendeteksi aktivitas dan kebugaran penggunanya ada di sini, termasuk fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah dan Pulse Oximeter untuk memantau kualitas tidur.

Sama seperti saudaranya, Forerunner 745 juga dibekali GPS. Tapi perlu diketahui, ketika GPS aktif daya tahan baterainya hanya mencapai 16 jam saja. Untuk penggunaan dengan GPS dan memutar musik, Garmin menjanjikan perangkatnya bisa menyala hingga 6 jam. Sementara di mode smartwatch biasa tanpa GPS baterainya bisa sampai 1 minggu.

Selain cocok untuk menunjang olahraga seperti lari dan triathlon, jam tangan pintar ini juga ideal untuk atlet renang. Yang menarik, Forerunner 745 juga dibekali fitur yang akan menjelaskan berapa lama sang atlet harus beristirahat sebelum memulai latihan kembali. Dengan begitu, risiko kelelahan dan cedera bisa dihindari.

Sama seperti smartwatch pada umumnya, Garmin Forerunner 745 juga bisa menampilkan notifikasi yang masuk ke smartphone. Pengguna juga dapat menyimpan hingga 500 lagu dari layanan streaming musik seperti Spotify. Khusus untuk kaum hawa, Garmin menyediakan fitur menstrual cycle tracking.

Garmin Forerunner 745 memiliki bodi yang cukup tangguh dengan sertifikasi 5ATM, yang artinya anti air hingga kedalaman 50 meter. Ada 4 pilihan warna yang ditawarkan, antara lain Black, Neo Tropic, Magma Red, dan Whitestone.

Harga Garmin Forerunner 745

Bagi yang berminat, Garmin Forerunner 745 dijual dengan harga US$499.99 atau sekitar 7,4 juta rupiah. Penjualan di beberapa negara sudah dimulai, tapi sayangnya belum ada informasi kapan smartwatch ini akan meluncur di Indonesia. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights