Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Canon IVY CLIQ2 dan CLIQ+ 2: Kini Dilengkapi Fitur Bingkai dan Filter Langsung di Kamera



Generasi kedua kamera instan dari Canon resmi diumumkan. Canon IVY CLIQ2 dan CLIQ+ 2 kini hadir dengan pilihan warna yang lebih menarik dan tambahan fitur baru. Di Indonesia sendiri lini kamera instan Canon ini lebih dikenal dengan nama Canon iNSPIC [S] dan iNSPIC [C].

Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ2 1

Fitur Canon IVY CLIQ+2

Sama seperti generasi pertamanya, Canon IVY CLIQ+2 membawa sensor 8 megapixel. Di bagian lensanya juga masih bisa ditemukan kaca untuk selfie dan cincin lampu LED untuk mendukung pengambilan foto selfie di kondisi minim cahaya.

Untuk mencetak foto Canon IVY CLIQ+2 mengandalkan teknologi cetak ZINK. Teknologi cetak tanpa tinta ini hanya membutuhkan kertas foto khusus untuk menghasilkan cetakan foto.

Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ2 2

Di kamera ini juga tersedia koneksi Bluetooth. Dengan begitu, selain sebagai kamera instan kamera ini juga bisa menjadi printer foto portabel untuk mencetak foto dari smartphone.

K413 728 yangcanggih

Beda Canon IVY CLIQ+2 dengan generasi pertamanya ada di fitur. Canon IVY CLIQ+2 kini mendukung tiga mode pengambilan foto yaitu Landscape, Portrait dan Selfie. Canon juga telah melengkapinya dengan fitur bingkai dan filter untuk bisa menghasilkan cetakan foto yang lebih kreatif langsung dari kamera.

Fitur Canon IVY CLIQ2

Beralih ke Canon IVY CLIQ2 kamera ini tetap mempertahankan sensor 5 megapixel seperti generasi pertamanya. Bagian lensanya kini juga didukung kaca selfie berukuran lebih besar dan membawa teknologi cetak ZINC yang sama seperti IVY CLIQ+2.

Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ2 3

Bedanya, IVY CLIQ2 tidak dilengkapi koneksi Bluetooth. Untuk fitur baru yang dibawanya tersedia dukungan bingkai dan filter warna VIVID atau hitam putih langsung di kamera. Jadi, tidak perlu disunting lagi lewat aplikasinya di smartphone.

Harga Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ+2

Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ+2 akan tersedia di pasaran Amerika September 2020. Untuk Canon IVY CLIQ2 harganya US$99 dan IVY CLIQ+2 US$149. Bersamaan dengan diumumkannya Canon IVY CLIQ2 dan IVY CLIQ+2, Canon juga merilis kertas foto stiker baru untuk kedua kamera ini dengan bentuk bulat. Kertas foto tersebut diual dengan harga US$12.99.

More Stories
Dicota BounceCollection
Dicota Bounce Collection: Tas Laptop Bagi yang Muda