Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Canon PowerShoot Zoom: Kamera Saku Ringkas dengan Desain Teropong Monokular

Kamera smartphone yang semakin canggih tidak bisa dimungkiri mengerus pasar kamera saku. Untuk itulah Canon mencoba berinovasi menghadirkan kamera saku unik yang diberi nama PowerShoot Zoom.

Canon Powershoot zoom 1

Desain Canon PowerShoot Zoom

Canon PowerShoot Zoom berbeda dengan kamera saku pada umumnya. Kamera ini mengadopsi desain teropong monokular. Jadi, di Canon PowerShoot Zoom pengguna tidak akan menemukan layar LCD seperti kamera saku pada umumnya. Dimensinya juga sangat ringkas dan ringan, bahkan bisa dengan mudah masuk ke saku celana.

Spesifikasi Canon PowerShoot Zoom

Menurut Canon, PowerShoot Zoom mengedepankan kemudahan pemakaian. Kamera ini khusus dirancang agar bisa digunakan dengan satu tangan. Tombol yang dibawanya juga tidak banyak. Di bagian atas ada tiga yaitu Zoom, Power dan menu. Sementara, di bagian bawah ada tombol untuk memilih mode Foto dan Video.

canon powershoot zoom 3

Untuk sensornya kamera ini membawa sensor CMOS 1/3 inci yang resolusin 12.1 megapixel. Sensor tersebut turut disokong prosesor Canon DIGIC 8. Dengan begitu kamera ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD.

Tepat di depan sensornya Canon memasang lensa dengan kemampuan zoom. Lensanya bisa menawarkan jarak fokal 100-400mm. Jika kurang lewat fitur zoom digital masih bisa diekspansi 2x hingga 800mm.

Fitur Canon PowerShoot Zoom

canon powershoot zoom 2

Untuk melihat semua hasil bidikan foto dari kamera ini pengguna bisa melihatnya lewat aplikasinya di smartphone. Fitur lain, kamera unik ini juga sudah didukung fitur penstabil, kemampuan autofocus deteksi wajah, slot microSDXC, dan port USB-C.

Harga Canon PowerShoot Zoom

Canon PowerShoot Zoom saat ini hanya tersedia ekslusif untuk pasaran Jepang. Harga jual Canon PowerShoot Zoom ada di kisaran US$300. Belum ada info resmi kapan kamera ini akan tersedia di pasaran global.

Back to top button