Sony LA-EA5: Adapter Untuk Lensa Sony A-Mount Ke E-Mount

Melengkapi ekosistem lensanya, Sony mengumumkan adapter lensa Sony LA-EA5. Berkat adapter lensa ini, lensa lama Sony dengan A-Mount bisa digunakan ke bodi kamera mirrorless Sony dengan E-mount. Jadi, pengguna kamera mirrorless Sony kini bisa menggunakan semua koleksi lensa Sony.

svg%3E

Fitur Sony LA-EA5

Sony LA-EA5 hadir dengan desain yang sangat ringkas. Adapter lensa ini juga sangat istimewa jika dibandingkan adapter lensa pabrikan pihak ketiga.

Keistimewaan pertama Sony LA-EA5 mendukung fitur autofocus. Ini memungkinkan pengguna untuk memasang lensa model lama Sony yang belum dilengkapi dengan motor focus internal.

Bahkan, lensa ini juga mendukung sepenuhnya teknologi Eye AF atau pelacakan autofocus berdasarakan mata pada manusia dan hewan. Sony LA-EA5 juga bisa mendukung pelacakan fokus secara real-time dan pelacakan AE/AF untuk lensa SSM/SAM Sony hingga 11 fps tergantung bodi kamera yang digunakan.

Kamera mirrorless Sony yang kompatibel dengan Sony LA-EA5 diantaranya Sony a7 III, Sony a7R III, Sony a7R IV, Sony a9, Sony a9 II, Sony a7s III, Sony a6100, Sony a6400 dan Sony a6600. Menurut Sony, untuk penggunaan lensa lama Sony yang belum dilengkapi motor focus internal hanya bisa kompatibel dengan Sony a7R IV atau a6600.

Harga Sony LA-EA5

Sony LA-EA5 dijual dengan harga US$250. Adapter lensa ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Oktober 2020.

Verified by MonsterInsights