Samsung The Premiere: Proyektor Laser Ultra-Short-Throw dengan Resolusi 4K

Samsung Electronics hari ini, Rabu (2/9), mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang bisa dibilang datang dari kategori yang jarang digarap oleh sang produsen asal Korea Selatan itu, yakni proyektor. Disebut dengan nama The Premiere, proyektor laser ini merupakan tipe Ultra Throw Short dengan resolusi 4K.

Spesifikasi Samsung The Premiere

svg%3E

Dalam acara konferensi virtual bertajuk ‘Life Unstoppable’, Samsung menjelaskan bahwa The Premiere dirancang untuk memberikan pengalaman sinematik yang megah di rumah masing-masing. Perangkat ini akan tersedia hingga dalam model 130 dan 120 inci, dengan seri LSP9T dan LSP7T.

The Premiere LSP9T adalah proyektor pertama di dunia bersertifikasi HDR10+ dengan teknologi triple laser yang mampu menghadirkan detail kontras yang tinggi saat pengguna menonton perpindahan adegan terang ke gelap. Tingkat kecerahan maksimalnya dapat mencapai 2.800 ANSI lumens.

Menurut Samsung, The Premiere juga mendukung Filmmaker Mode, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati film dengan tampilan seperti keinginan sutradaranya. Proyektor pintar ini juga dilengkapi platform Samsung Smart TV dan juga berbagai apps video streaming dari partner konten utama, serta konektivitas mobile seperti Tap View dan mirroring.

Karena bertipe proyektor ultra-short-throw, The Premiere dapat ditempatkan tepat di depan tembok. Instalasinya juga mudah dan dapat menyesuaikan berbagai situasi ruangan. The Premiere memiliki built-in woofer yang bertenaga dan surround sound Acoustic Beam, sehingga pengguna bisa langsung menikmati film favoritnya tanpa membutuhkan perangkat audio tambahan.

“The Premiere mendefinisikan ulang pengalaman home cinema dengan desain ringkas terbaru, kualitas gambar 4K, dan suara megah untuk ruangan terbatas yang dapat digunakan untuk bermacam-macam aktivitas di rumah dan berbagai variasi pengaturan ruang keluarga,” kata Jongsuk Chu, Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics.

Harga Samsung The Premiere

svg%3E

Samsung berencana melepas The Premiere ke pasaran Amerika Serikat dan Korea di tahun 2020 ini, tanpa konfirmasi soal tanggal pastinya. Sayangnya belum ada informasi berapa harga proyektor canggih tersebut, dan kapan Samsung akan memboyongnya ke pasar lainnya termasuk Indonesia.

Verified by MonsterInsights