[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Aplikasi Pihak Ketiga di Smartphone Xiaomi

Xiaomi baru saja merilis sistem operasi terbarunya yang berbasis Android 10, MIUI 12, di Indonesia. Salah satu smartphone yang saat ini telah menerima update tersebut adalah Poco F2 Pro. Sesuai janji Xiaomi, MIUI 12 tampil dengan sederet perubahan dan peningkatan fitur yang diklaim akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

svg%3E

Salah satu fitur yang mengalami pembaruan adalah Dark Mode. Seperti diketahui, ini adalah mode yang ketika diaktifkan akan langsung mengubah tema antarmuka menjadi serba gelap. Selain lebih nyaman di mata, Dark Mode dipercaya juga mampu menghemat baterai. Lalu, apa yang membedakan Dark Mode pada MIUI 12 dengan seri sebelumnya?

Dark Mode memiliki pilihan untuk menyesuaikan kontras secara otomatis dengan cahaya lingkungan sekitar. Yang lebih menarik, Dark Mode pada MIUI 12 dapat diimplementasikan pada aplikasi bawaan sistem ataupun aplikasi dari pihak ketiga, meskipun aplikasi tersebut secara default belum mendukung Dark Mode. Contohnya adalah Facebook.

Nah, bagaimana cara mengaktifkan Dark Mode untuk aplikasi pihak ketiga di smartphone Xiaomi berbasis MIUI 12? Yuk, simak langkah-langkah sederhananya di bawah ini:

1. Pastikan smartphone Xiaomi Anda telah mendapatkan update MIUI 12

svg%3E

2. Masuk ke Settings, lalu pilih Display.

3. Pilih Dark Mode.

4. Aktifkan Dark Mode, lalu pilih Individual Apps.

svg%3E

5. Tentukan aplikasi pihak ketiga mana saja yang ingin Anda tampilkan dalam mode gelap.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Selain Poco F2 Pro, Xiaomi Indonesia telah memastikan bahwa MIUI 12 siap dirilis untuk berbagai seri smartphone lainnya antara lain Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 7, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi S2, Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite, dan POCOPHONE F1.

Jadi kalau smartphone Xiaomi Anda termasuk dalam daftar di atas namun belum menerima update, tunggu saja dengan sabar karena update MIUI 12 akan dirilis secara bertahap.

Verified by MonsterInsights