Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Western Digital Perkenalkan My Passport SSD Terbaru dengan Kecepatan hingga 1050 MB/s



Western Digital merupakan brand yang dikenal amat rajin meluncurkan rangkaian produk di ranah storage alias penyimpanan data. Baru-baru ini mereka mengumumkan kehadiran generasi kedua dari lini My Passport SSD. Menurut Western Digital, SSD eksternal tersebut mampu memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Spesifikasi Western Digital My Passport SSD 2020

My Passport SSD

Dari segi desain, generasi anyar My Passport SSD masih mengusung DNA yang sama dengan saudara tuanya. Meski begitu, pengguna dapat melihat perbedaan karena kini bodinya dibuat dengan sudut-sudut yang lebih ergonomis dan tidak kaku.

WD mengklaim desain seperti ini membuat produk mereka lebih portable dan nyaman dibawa bepergian, bahkan dimasukkan ke dalam saku. Yang lebih menarik, My Passport SSD 2020 disebut dapat bertahan saat terjatuh dari ketinggian maksimal 2 meter.

elite dragonfly yangcanggih 728

Nilai jual utama yang ditawarkan oleh Western Digital adalah kecepatan. Didukung teknologi USB-C 3.2 Gen-2 standar, Western Digital My Passport SSD terbaru kini menjanjikan kecepatan read hingga 1050 MB/s dan kecepatan write 1000 MB/s.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang dirilis tahun 2018 lalu, peningkatan kecepatannya nyaris dua kali lipat. Hal itu membuat My Passport SSD keluaran 2020 sangat cocok untuk pengguna seperti pencipta konten yang membutuhkan tempat untuk menyimpan foto, video, maupun karya mereka yang lainnya.

Western Digital tidak lupa menambahkan fitur-fitur seperti WD Discovery yang berfungsi sebagai software backup. Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan sistem keamanan berbasis enkripsi untuk melindungi data-data yang tersimpan di dalamnya.

Harga WD My Passport SSD 2020

Wester Digital My Passport SSD 2020 tersedia dalam beberapa model, antara lain 500 GB yang dijual dengan harga sekitar 1,7 jutaan rupiah, 1 TB seharga 2,8 juta rupiah, dan 2 TB seharga 5,5 jutaan rupiah. Pilihan warnanya ada empat, yaitu abu-abu, merah, biru, dan gold.

More Stories
Honor View 10 1
Inilah Spesifikasi dan Fitur Andalan Honor 9 Lite, 7X, serta View 10