Quantcast
Made for BusinessNews

Seagate Perkenalkan Sistem Exos dan Nytro, Arsitektur Data Modular untuk Enterprise

Seagate Technology hari ini, Kamis (27/8), mengumumkan kehadiran Sistem Exos dan Nytro di Indonesia. Menurut Seagate, Exos dan Nytro diluncurkan untuk membangun dan menerapkan sistem penyimpanan yang memenuhi kebutuhan penyedia Komputasi Awan (Cloud) publik/swasta, penyedia layanan, serta pusat data tradisional.

Sistem Exos Seagate

Seagate Exos dan Nytro 2

Dalam rilis persnya, Seagate mengungkapkan bahwa lingkup penyimpanan data secara global diprediksi akan tumbuh hingga 175 zettabyte pada tahun 2025. Itu artinya, para pelaku bisnis akan menghadapi tantangan dari meningkatnya kebutuhan penyimpanan dan pemrosesan data.

Untuk mengatasi kompleksitas ini dan memastikan kelanjutan pengolahan data di tengah kondisi IT 4.0 seperti sekarang, dibutuhkan arsitektur multi-tier yang menghubungkan Cloud, Edge, Internet of Things (IoT), serta pusat data enterprise tradisional.

Sistem Exos dari Seagate menyediakan pusat data terbesar pada lingkup penyimpanan data. Dengan menggabungkan hard drive perusahaan Exos yang terkemuka dan berkapasitas tinggi dengan enclosure yang dapat digunakan hingga 106 perangkat, sistem penyimpanan ini dapat memberikan intelijen bisnis hingga 1.7 PB (petabyte) hanya dalam ruang rak 4U.

Hal ini memberikan kapasitas dan kepadatan pertama yang unggul dalam industri ini tanpa mengurangi kecepatan akses data. Dengan kapasitas bandwidth maksimum sebesar 36GB/menit, para pengguna dapat mengakses data dan arsip penting bisnis mereka secara cepat.

Enclosure ini cocok untuk memenuhi persyaratan retensi data tinggi yang diperkirakan akan terus berkembang. Penempatan drive yang inovatif pada sistem penyimpanan ini juga memaksimalkan aliran udara dan mengurangi konsumsi daya yang ada.

Seagate Exos dan Nytro 1

Selain itu, sistem Exos juga menawarkan total biaya kepemilikan atau TCO yang rendah berkat keunikan fitur kinerja, efisiensi dan skalabilitasnya. Teknologinya mampu meminimalkan waktu henti sistem atau downtime, dan dilengkapi dengan operator drive tanpa perkakas tambahan yang memungkinkan administrator untuk memasukan drive pada 106 bays dalam hitungan menit.

Sistem Nytro Seagate

Sistem all-flash dan flash-intensive Nytro Seagate menawarkan fleksibilitas modular yang menggabungkan flash drive Nytro Seagate dalam enclosure yang dapat menampung hingga 24 drive. Kecepatannya dijanjikan hingga 12GB/menit dan hasil maksimum yang efektif pada 14.4GB/menit per I/O modul atau 28,8GB/menit pada konfigurasi dual controller.

Menurut Seagate, sistem ini dioptimalkan untuk mendukung platform kinerja tertinggi pada datasphere untuk IOPS maksimum namun dengan biaya yang rendah. Nytro cocok untuk lingkungan berkapasitas tinggi dengan ketergantungan besar pada transaksi dengan tuntutan persyaratan Perjanjian Tingkat Layanan atau Service Level Agreement (SLA) lebih ketat, serta respons yang lebih cepat untuk ketersediaan data yang optimal.

Ketersediaan

Sistem Exos dan Nytro Seagate tersedia melalui Kronicles dan PT. Global Milenia Teknologi. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sistem Exos and Nytro, silakan kunjungi www.seagate.com/enterprise-storage/systems/.

Back to top button