Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Hadir di Indonesia, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+



Samsung hari ini, Rabu (26/8), meresmikan kehadiran duo tablet Android kelas flagship terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Dijual dengan harga yang cukup premium, kedua perangkat ini menawarkan komposisi hardware canggih serta dukungan fitur yang terbilang komplit untuk mendukung produktivitas hingga hiburan.

Galaxy Tab S7IS7

“Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. Karena itu kami hadirkan Galaxy Tab S7 l S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produktivitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan ‘Me Time’ atau ‘Game Time’yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Sekadar informasi, Samsung Indonesia saat ini sudah membuka pre-order Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ melalui Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Galaxy Tab S7 tersedia dalam pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver, dan dijual seharga Rp12.999.000. Sementara Tab S7+ hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze. Untuk model yang satu ini, Samsung menjualnya dengan harga Rp16.999.000.

Nah, bagi Anda yang berminat, sebelum melakukan pemesanan ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu fitur-fitur apa saja yang menjadi keunggulan Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7+.

1. Layar memukau dengan refresh rate 120Hz

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Tab S7 Series hadir dengan layar 120Hz. Meski begitu, ada perbedaan dalam hal penggunaan panel dan ukuran. Kalau Galaxy Tab S7 mengusung LTPS TFT 11 inci, Galaxy Tab S7+ memakai Super AMOLED 12,4 inci. Dengan refresh rate 120Hz, gambar yang disajikan akan terlihat jauh lebih halus dan memanjakan mata. Perlu diketahui pula, layar kedua tablet ini telah mendapatkan sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah.

Samsung Galaxy Tab S7

2. S Pen dengan teknologi baru

S Pen pada Galaxy Tab S7 Series telah mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya, yakni menawarkan teknologi ultra-low latency 9ms. Menurut Samsung, dengan latency yang rendah dan layar yang sudah 120Hz, pengguna dapat menikmati sensasi menulis dan menggambar layaknya memakain pena sungguhan.

Bukan cuma itu, S Pen pada Galaxy Tab S7 Series juga didukung sederet fitur canggih seperti menyimpan catatan dalam format Word, PowerPoint, atau PDF. Ada juga Audio Bookmark yang berguna untuk merekam percakapan saat meeting sambil mencatat.

3. Samsung DeX

Untuk pengguna yang gemar mengandalkan tablet sebagai perangkat penunjang produktivitas, Galaxy Tab S7 dan S7+ dibekali teknologi Samsung DeX yang akan memberikan pengalaman layaknya PC. Ketika ingin melakukan presentasi, pengguna cukup mengaktifkan fitur wireless DeX, koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide.

elite dragonfly yangcanggih 728

4. Performa kencang dengan Snapdragon 865+

Sektor performa Galaxy Tab S7 Series sama-sama dipersenjatai chipset paling kencang dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 865+. Ditemani memori 6GB/128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB/256GB untuk Tab S7+, Samsung menjanjikan kinerja yang bertenaga serta dukungan multitasking yang mumpuni.

Untuk Anda yang gemar bermain games, Snapdragon 865+ merupakan chipset yang belakangan diandalkan oleh beberapa perangkat mobile kelas gaming terbaru. Chipset ini menawarkan peningkatan performa 25 persen lebih tinggi, serta kemampuan grafis 36 persen lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya.

5. Speaker AKG dan Dolby Atmos

Dari sektor audio, Galaxy Tab S7 Series memiliki Quad Speaker tuned by AKG lengkap dengan dukungan teknologi Dolby Atmos. Kombinasi yang dipercaya mampu menghasilkan suara yang lantang, jernih, dan terasa lebih hidup saat digunakan untuk menonton film dan bermain games.

Samsung Galaxy Tabl S7 2

6. Baterai besar

Untuk mendukung produktivitas, kreativitas, dan juga sebagai teman hiburan yang maksimal, Galaxy Tab S7 dan S7+ dilengkapi dengan baterai besar dengan kapasitas masing-masing 8.000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+. Samsung mengklaim, Galaxy Tab S7 bisa digunakan untuk menonton video hingga 15 jam, sementara Galaxy Tab S7+ mampu hingga 14 jam.

7. Super Fast charging 45W

Tidak hanya baterai besar, kedua tablet ini telah didukung teknologi Super Fast Charging 45W. Tentunya kemampuan pengisian daya tersebut memungkinkan pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama saat kehabisan baterai. Meski begitu, perlu diketahui bahwa charger 45W tidak termasuk dalam paket penjualan alias dijual terpisah.

Selam Periode pre-order yang berlangsung mulai tanggal 24–30 Agustus 2020, konsumen yang melakukan pembelian akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertainment, Samsung juga memberikan akses gratis Youtube premium selama 4 bulan. Bagaimana? Berminat?

SpesifikasiSamsung Galaxy Tab S7Samsung Galaxy Tab S7+
LayarLTPS TFT 11 inci WQXGA 120HzSuper AMOLED 12,4 inci WQXGA 120Hz
SoCQualcomm Snapdragon 865+Qualcomm Snapdragon 865+
RAM6 GB / 8 GB6 GB / 8 GB
Memori internal128 GB / 256 GB128 GB / 256 GB
Kamera Belakang13 MP + 5 MP ultrawide13 MP + 5 MP ultrawide
Kamera Selfie8 MP8 MP
Baterai8.000 mAh10.090 mAh
Fast Charging45W45W
Sistem OperasiAndroid 10Android 10
KonektivitasWiFi only / 4G / 5GWiFi only / 4G / 5G
Sistem Keamananside fingerprint sensorin-display fingerprint sensor
FiturS PenS Pen
More Stories
indosat m2m vehicle telematics
Indosat Kenalkan Layanan M2M Vechicle Telematics untuk Memantau Kendaraan Operasional