Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO: Lensa 2x Makro Pertama untuk Kamera Mirrorless Micro Four Third

Hasil gambar yang tajam, detil dan minim distorsi adalah tiga hal yang wajib dimiliki lensa makro. Untuk itulah Venus Optics yang menaungi brand Laowa mengumumkan lensa Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO.

Fitur Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO

Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO bukan lensa makro biasa. Menurut Laowa, Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO masuk di kategori lensa Ultra Macro. Artinya, lensa ini mampu menghasilkan foto makro dengan kualitas yang sangat tajam, detil dan minim distorsi.

Fitur utama Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO adalah fungsi 2x makro. Lensa ini merupakan lensa dengan fungsi 2x makro pertama untuk sistem kamera dengan sensor Micro Four Third (MFT). Jadi cocok untuk para pengguna kamera Olympus dan Panasonic dengan sensor MFT. Jarak focus minimumnya juga sangat dekat yakni hingga 13.5 cm.

Keistimewaan lain, Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO juga diklaim sangat minim distorsi. Membawa slogan “CA Dreamer” andalan Laowa, lensa ini mampu menghasilkan foto makro yang sangat minim chromatic aberrations. Jadi, di hasil foto makro tidak akan terlihat chromatic abberations atau garis keunguan di tepian obyek yang sering kali muncul di area terang.

Hal ini bisa dicapai berkat rancangan lensa ini yang terdiri dari 14 elemen lensa dalam 10 grup, termasuk tiga elemen lensa extra-low dispersion.

Desain Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO

Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO hadir dengan rancangan yang ringkas dan ringan. Panjang bodinya hanya sekitar 79mm dengan bobot 240 gram. Selain itu, lensa ini juga hadir dengan rancangan focus internal dan dilengkapi motor untuk pengaturan bukaan diafragma. Satu yang cukup disayangkan Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO belum mendukung autofocus. Jadi, pengaturan focusnya secara manual.

Harga Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO

Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO saat ini sudah tersedia. Harga Laowa 50mm F/2.8 2X Ultra Macro APO ada di kisaran US$399.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain