Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Dukung E-Sport di Indonesia, AOC G2 Series & Agon 4 Resmi Diperkenalkan



Salah satu brand yang dikenal dengan rangkaian produknya dari kategori monitor, AOC, siap mendukung pertumbuhan esport di Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan menghadirkan sederet monitor kelas gaming yang ditujukan baik untuk gamer profesional maupun casual.

AOC G2 Series dan Agon 4

AOC Hadir Dalam APAC Cybercafe Tournament 2019

Dalam acara bersama awak media yang digelar dengan format live streaming, beberapa waktu yang lalu, AOC menjelaskan bahwa penjualan monitor gaming mereka diperkuat sub-brand Agon yang didukung beberapa fitur menarik. Sebut saja refresh rate hingga 240Hz, respons time 0,5ms, dan teknologi sinkronisasi adaptif anti-tearing seperti Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync.

Salah satu produk andalan AOC Agon adalah seri AG323QCXE. Monitor gaming ini menawarkan ukuran besar 32 inci dengan kelengkungan 1500R. Selain itu, ada pula AOC Agon AG273QG dengan ukuran 27 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel serta refresh rate 165Hz.

Dalam waktu dekat, AOC juga berencana meluncurkan monitor gaming G2 Series dan Agon 4 yang dilengkapi deretan fitur unggulan seperti kelengkungan 1000R, resolusi UHD, dan High Dynamic Range (HDR). Menurut AOC, monitor yang akan tersedia dalam ukuran 24 dan 27 inci dijadwalkan rilis sekitar pertengahan September 2020 mendatang.

K413 728 yangcanggih

Selain menghadirkan rangkaian monitor gaming andalannya, AOC juga mendukung pertumbuhan esport melalui kerja sama dengan pengembang game untuk menyediakan monitor profesional dan membangung komunitas gaming. Sebagai contoh, AOC mensponsori APAC Cybercafe Tournament untuk game PUBG, serta berkolaborasi dengan klub IeSF dan G2 Esports untuk mengembangkan produk seri G2.

AOC Monitor Gaming

Tren WFH, permintaan monitor meningkat

Lewat acara yang sama, AOC tidak lupa menjelaskan bahwa selama masa pandemi dan diberlakukannya Work From Home (WFH), permintaan monitor mereka mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan Lina, Product Manager AOC Indonesia lewat webinar AOC Connects Live yang digelar Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, kmasa pandemi yang membatasi mobilitas karena social distancing membuat penggunaan monitor dan komputer banyak dilakukan dari rumah. Bahkan, AOC mengklaim memimpin pasar dalam kategori monitor gaming dengan kecepatan refresh rate 100Hz ke atas.

More Stories
S10 Lite
Samsung Perkenalkan Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite