5 Fitur Canggih Samsung Galaxy Note20 Series untuk Meningkatkan Produktivitas Bekerja

Beda dengan smartphone flagship pada umumnya, Samsung merancang Galaxy Note20 Series sebagai perangkat yang ideal untuk menunjang produktivitas penggunanya. Hal itu terlihat dari sederet fitur yang ditawarkannya. Dengan menggenggam Galaxy Note20 Series, pengguna dapat menuangkan ide dan menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan di manapun.

Nah, untuk Anda yang baru beralih ke Galaxy Note20 atau Galaxy Note20 Ultra, berikut kami sajikan deretan fitur yang dapat membantu Anda menjaga dan meningkatkan produktivitas hingga level tertinggi.

1. S Pen

svg%3E

Kalau bicara soal produktivitas, jelas S Pen adalah fitur utama yang wajib Anda maksimalkan. Apalagi, S Pen pada Galaxy Note20 Series sudah dibekali teknologi yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya. Misalnya Ultra-Low Latency yang memungkinkan pengalaman penggunaan layaknya menulis di kertas dengan pena sungguhan.

Berkat fitur Screen Off Memo, Anda bisa langsung memulai menulis atau membuat sketsa secara cepat hanya dengan mengeluarkan S Pen, tanpa perlu menghidupkan layar. Sementara Screen Write memudahkan Anda menambahkan catatan pada konten apapun yang muncul di layar.

Bahkan file dengan format PDF pun bisa Anda tambahkan tulisan tangan tanpa perlu mengunduh aplikasi lainnya. Misalnya saat Anda menerima laporan dalam bentuk PDF, Anda bisa melihat laporan tersebut dan menambahkan catatan-catatan penting, lalu mengirimkannya kembali ke rekan Anda.

Untuk yang berprofesi sebagai kreator konten video, S Pen pada Galaxy Note20 Series bisa sangat berguna untuk membantu proses editing. Tingkat presisinya amat baik sehingga proses penyuntingan seperti trim, menambahkan filter, dan memberikan caption atau tulisan tangan akan terasa lebih praktis. Tidak perlu khawatir jadwal yang padat karena perangkat yang powerful untuk editing ada di tangan Anda.

2. Wireless Samsung Dex

svg%3E

Fitur penunjang produktivitas lainnya yang tersedia di Galaxy Note20 Series adalah Wireless Samsung DeX. Bagi yang belum tahu, Samsung meracik DeX agar bisa memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC dengan cara menghubungkan ponsel ke layar yang lebih besar.

Samsung DeX yang telah diperkenalkan sebelumnya, berbeda dengan Screen Mirroring. Dengan Samsung DeX terhubung ke TV atau layar, Anda serasa memiliki dua layar. Jadi Anda bisa memutar film di layar TV, tapi bekerja di layar Galaxy Note20 Series.

Untuk seri Galaxy Note20 Series, Samsung DeX kini dapat digunakan tanpa kabel. Tidak hanya itu , kemampuan DeX juga ditingkatkan dan dipermudah. Anda hanya membutuhkan koneksi WiFi dan Smart TV untuk bekerja dengan nyaman di mana pun.

Contoh penggunaannya misalnya saat melakukan presentasi di kantor. Cukup masukkan file presentasi Anda ke Galaxy Note20, lalu sambungkan DeX secara wireless ke Smart TV dan Anda bisa mulai menyampaikan materi. Anda pun bisa menggunakan S Pen sebagai remote control untuk menggerakkan materi presentasi dengan jarak maksimal 9-10 meter.

3. Integrasi erat ke aplikasi dan layanan Microsoft 

svg%3E

Samsung Galaxy Note20 Series menawarkan integrasi yang mendalam dengan beragam aplikasi dan layanan dari Microsoft seperti Office Mobile, Outlook, dan OneDrive. Dengan Galaxy Note 20 Series, Anda bisa menyelaraskan atau melakukan sinkronisasi beragam data  seperti berkas, email, jadwal kalender, dan konten lainnya ke PC berbasis Windows 10.

Salah satu contoh; Anda membuat berkas Word atau PowerPoint di PC, lalu harus pergi. Dengan Galaxy Note20 Series, Anda bisa melanjutkan menulis berkas tadi di Galaxy Note20 saat sedang di perjalanan. Hal ini dimungkinkan berkat kerjasama erat antara Samsung dan Microsoft.

4. Link to Windows

svg%3E

Link to Windows merupakan fitur yang memungkinkan Anda mengakses dan memindahkan berbagai file di Galaxy Note20 Series ke PC berbasis Windows 10 secara nirkabel. Cara memindahkannya pun semudah ‘drag and drop’ saja.

Tidak cuma itu, Anda juga dapat menggunakan Link to Windows untuk menelpon, mengirim pesan, hingga membuka aplikasi di Galaxy Note20 Series di PC. Dengan fitur ini, Anda akan lebih menghemat waktu dan energi saat bekerja di depan PC karena tidak perlu mengangkat ponsel dan tetap bisa berkonsentrasi ke layar PC saat ingin melakukan fungsi-fungsi tersebut di atas.

5. Baterai tahan lama dengan Super Fast Charging

Apalah artinya semua fitur produktivitas di atas kalau tidak dilengkapi baterai mumpuni dengan daya tahan yang bisa diandalkan. Kabar baiknya, Galaxy Note20 Series punya baterai tangguh untuk menemani aktivitas Anda yang super sibuk. Perangkat ini secara pintar akan mengalokasikan daya sesuai dengan kebutuhan, sehingga konsumsinya jauh lebih efisien.

Saat harus mengisi daya, ada dukungan teknologi Super Fast Charging yang dapat mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Selain itu, ada pula Fast Wireless Charging 2.0 untuk pengisian daya tanpa kabel, serta Wireless PowerShare untuk mengisi daya gadget lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live.

Itulah beberapa fitur Galaxy Note20 Series yang akan mendukung produktivitas Anda kapanpun dan di mana pun. Sederet fitur itu jugalah yang membuat perangkat ini cocok digunakan oleh semua kalangan pekerja, baik itu pebisnis, manajer perusahaan, hingga profesional di bidang fotografi dan videografi. Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Verified by MonsterInsights