Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

5 Alasan untuk Upgrade Smartphone ke Samsung Galaxy Note20 Series



Duo Samsung Galaxy Note20 Series sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Ada banyak peningkatan jika dibandingkan seri pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Note10 Series. Mulai dari fitur, spesifikasi hingga desain, Samsung telah memberikan penyempurnaan di seri Galaxy Note20 Series.

1. Desain Lebih Mewah & Lebih Tangguh

Dari sisi desain, kita bisa menemukan banyak hal yang terdepan di Samsung Galaxy Note20 Series. Mulai dari tampilan luar hingga pemrosesan di bagian dalam. Untuk pilihan warna, Samsung Galaxy Note20 Series mengandalkan warna Mystic Bronze yang mewah dan elegan.

Di sektor layar, terdapat Gorilla Glass Victus. Ini adalah lapisan pelindung layar generasi ketujuh terkini sekaligus tertangguh dari Gorilla Glass buatan Corning.. Jika dibandingkan dengan Gorilla Glass 6 yang dimiliki oleh Galaxy Note10 Series, Gorilla Glass Victus tentunya memiliki ketahanan yang jauh lebih baik ketika perangkat jatuh maupun tergores. Hasil tes laboratorium Corning menunjukkan bahwa Gorilla Glass Victus mampu tahan dari kejatuhan hingga 2 meter dan ketahanan terhadap goresan yang 4 kali lebih baik dari pesaingnya.

2. Performa kencang dengan peningkatan fitur AI

Galaxy Note20 Ultra S Pen 3

Di bagian dalam, kita akan menemukan prosesor generasi terbaru Samsung yang diproduksi menggunakan fabrikasi 7nm yaitu Exynos990. Peningkatan yang dimiliki Exynos990 ini antara lain adalah peningkatan kemampuan pemrosesan AI dan performa machine learning yang lebih cepat sehingga mampu menjalankan hingga sekitar 15 triliun operasi per detik.

Chipset baru ini juga memberikan manfaat besar saat menggunakan Galaxy Note20 Series, mulai dari memotret, main game, hingga menikmati file multimedia. Saat memotret, kamera Galaxy Note20 Series mampu memaksimalkan peran AI untuk lebih memahami obyek yang difoto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis. Jadi dengan AI, Galaxy Note20 Series bisa menghasilkan foto yang lebih baik.

Selain itu, Exynos990 juga telah mendukung berbagai teknologi terkini lainnya pada smartphone, seperti RAM LPDDR5 hingga sensor kamera 108MP. Penjelasan tentang RAM jenis baru ini bisa dibaca di artikel ini.

3. Kemampuan multimedia terbaik

samsung galaxy note20 video aspect ratio 1

Exynos990 juga membawa pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini dengan dukungan perekaman video 8K pada 24fps. Ini menjadikannya smartphone dengan kemampuan rekam video 8K kedua setelah Samsung Galaxy S20 Series. Selain merekam, prosesornya juga cukup tangguh untuk menyunting hasil rekaman videonya.

Bagi yang hobi menonton film, Samsung Galaxy Note20 Series juga dapat mengakomodir kartu microSD hingga berukuran 1TB. Ini berarti Anda bisa merekam dan menonton ratusan video Full HD di smartphone.

Dengan efisien daya yang lebih baik berkat RAM LPDDR5, Samsung juga memberikan peningkatan kapasitas baterai pada Galaxy Note20 Series jika dibandingkan dengan Galaxy Note10 Series. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi memiliki kapasitas baterai 4.500mAh, sedangkan Galaxy Note10 Series dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300mAh.

4. Fitur produktivitas lebih canggih

Jika kita bicara Galaxy Note Series, tentunya berbicara mengenai produktivitas mobile tanpa batas untuk pengalaman kerja lebih optimal dengan dukungan S Pen yang senantiasa menemani perjalanan Galaxy Note Series sedari awal. Hal ini yang membuat Samsung terus meningkatkan kemampuan S Pen dari generasi ke generasi, termasuk pada Galaxy Note20 Ultra.

K413 728 yangcanggih

S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki tingkat latensi yang sangat rendah, yaitu hanya 9ms. Ini menjadi peningkatan yang luar biasa karena S Pen pada Galaxy Note10+ pun juga sudah memiliki tingkat latensi rendah, yaitu 42ms. Latensi yang begitu rendah pun membuat S Pen generasi terbaru ini menjadi pasangan yang serasi dengan layar Galaxy Note20 Ultra yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam menggunakan S Pen di Galaxy Note20 Ultra.

Samsung juga menggandeng Microsoft untuk memberikan integrasi lebih baik dengan produk dan layanan Microsoft seperti Office, Outlook, One Drive, serta Windows 10. Penjelasan lebih lanjut mengenai keunggulan integrasi ini bisa dibaca di artikel ini.

5. Kualitas tampilan terbaik di dunia

Samsung Galaxy Note20 Ultra layar

Exynos990 pada Galaxy Note20 Series telah mendukung implementasi teknologi refresh rate 120Hz pada layar, peningkatan dari Exynos9825 pada Galaxy Note10 Series dengan dukungan terhadap refresh rate 60Hz. Refresh rate 120Hz mampu memberikan response time 46,6ms, sekaligus menjadi yang terbaik di industri smartphone saat ini, sehingga menghadirkan pengalaman pengoperasian perangkat tanpa delay, baik ketika menggunakan jari maupun S Pen.

Selain memiliki refresh rate 120Hz, Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memiliki layar dengan spesifikasi terbaik di dunia. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menggunakan Dynamic AMOLED 2X. Jika dibandingkan dengan layar  Dynamic AMOLED yang ada di Galaxy Note10+, visual yang ditampilkan akan memiliki tingkat kecerahan lebih baik.

Teknologi Dynamic AMOLED 2X menjadikan Galaxy Note20 Ultra sebagai ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits. Tingkat kecerahan ini memudahkan mata untuk melihat informasi di layar ketika di bawah pancaran sinar yang amat terang sekalipun.

 

Informasi pembelian Samsung Galaxy Note20 Series

Pilihan warna Galaxy Note20

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Selain menghadirkan Galaxy Note20 Series sebagai Galaxy Note Series paling powerful, Samsung juga memberikan nilai tambah bagi konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note20. Khusus bagi pelanggan yang melakukan pre-order di periode 5-9 Agustus 2020 akan berkesempatan mengikuti program flash sale, yaitu potongan hingga 30% untuk perlindungan 24 bulan seharga Rp1.469.300 dan potongan hingga 5% untuk perlindungan 12 bulan seharga Rp1.281.550. Untuk detai lebih lanjut mengenai paket perlindungan Samsung Care+, konsumen dapat langsung mengunjungi https://www.samsung.com/id/offer/samsung-care-plus/

 

 

More Stories
benQ 1
BenQ Umumkan Proyektor Seri Laser Dustproof dan Generasi Interactive Flat Panels Terbaru