Harga 5 Juta Rupiah, Sony WH-1000XM4 Resmi Meluncur di Indonesia

Sony hari ini, Jumat (14/8), mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah headphone nirkabel, yakni WH-1000XM4. Headphone wireless noise cancelling over-ear generasi keempat dari lini Sony 1000X ini dibekali sederet fitur canggih yang diklaim dapat memaksimalkan pengalaman audio penggunanya. Seperti apa?

Spesifikasi dan fitur Sony WH-1000XM4

svg%3E

Sekadar informasi, Sony WH-1000XM4 merupakan penerus dari seri XM3s yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur ke pasaran. Dari segi desain kurang lebih sama, tidak ada perubahan. Meski begitu, di generasi terbaru ini Sony menggunakan ear pad yang lebih besar dengan bobot yang juga lebih ringan.

Sony WH-1000XM4 dibekali teknologi noise cancellation yang didukung chip Sony QN1. Teknologi tersebut mampu menangkal bising dari luar secara optimal dengan mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan pengguna.

“Sony WH-1000XM4 adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Fitur noise cancellation pada headphone ove-ear ini mengandalkan dua mikrofon di setiap earcup. Teknologi Dual Noise Sensor dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1. Lalu, teknologi Blutooth Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat mendeteksi dan menyesuaikan musik yang sedang diputar. Semuanya dilakukan secara real-time.

svg%3E

Yang lebih menarik, Sony WH-1000XM4 memanfaatkan teknologi Edge-AI sehingga DSEE Extreme dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital. Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi.

Ada pula fitur 360 Reality Audio untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih nyata. Sementara teknologi Adaptive Sound Control yang terdapat pada WH-1000XM4 mempunyai fungsi pintar yang dapat mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna, lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar agar audio yang dihasilkan lebih ideal. Fitur ini dapat mengenali lokasi yang kerap dikunjungi oleh penggunanya, seperti tempat kerja, gym, atau cafe.

 

Tidak ketinggalan Sony juga membenamkan Speak-to-Chat, fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone. Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

svg%3E

Harga Sony WH-1000XM4 di Indonesia

Headphone dengan daya tahan baterai hingga 30 jam yang mendukung fast charging ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan platinum silver. Bagi yang berminat, Sony WH-1000XM4 dijual dengan harga Rp4.999.000. Pre-order dibuka mulai 14-23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online. Konsumen yang melakukan pembelian selama masa pre-order berkesempatan mendapatkan bonus berupa Bluetooth speaker Sony SRS-XB01.

Verified by MonsterInsights