Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX: Adapter Lensa Leica M Pertama dengan Autofocus untuk Mirrorless Fujifilm

Menggunakan lensa Leica di bodi kamera mirrorless Fujifilm kini tidak lagi mustahil. Ini bisa terwujud lewat aksesoris adapter lensa teranyar dari pabrikan Fotodiox yakni Pro Pronto AF LM-FX.

svg%3E

Fitur Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX

Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX adapter adalah aksesoris adapter lensa Leica M Pertama untuk bodi kamera mirrorless Fujifilm yang mendukung fitur autofocus.

Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX adapter hadir dengan material alumunium dan kuningan. Bobotnya sekitar 680 gram. Untuk fitur autofocus-nya Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX adapter membawa mekanisme helicoid yang terintegrasi. Menurut Photodiox, mekanisme ini kompatibel dengan autofocus deteksi kontras di mode AF-S atau AF-C kamera mirrorless Fujifilm dan memungkinkan pencarian focus di jarak dekat.

Walau begitu, seperti kebanyakan adapter lensa lain tidak semua jarak fokal lensa bisa optimal saat dipasang dengan adapter lensa. Paling ideal adalah lensa dengan jarak fokal 50mm atau lensa cakupan yang lebih lebar. Setidaknya, dengan dukungan autofocus ini artinya pengguna akan semakin dipermudah karena tidak perlu lagi mencari focus secara manual.

Harga Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX adapter

Fotodiox Pro Pronto AF LM-FX adapter saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$350 atau sekitar 5,2 juta Rupiah. Untuk para pengguna kamera Sony, aksesoris adapter lensa sejenis juga tersedia dengan harga jual lebih murah yakni US$250.

Verified by MonsterInsights