Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Inilah Fitur Baru Samsung Galaxy Note20 Series untuk Hasil Video Terbaik dari Smartphone

Satu hal yang ditawarkan sebuah samrtphone flagship adalah kemampuan kamera yang terbaik. Tidak hanya soal fotografi, Samsung Galaxy Note20 Series juga telah dibekali fitur videografi yang canggih untuk menghasilkan karya video terbaik.

Tercatat ada beberapa keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 Ultra di sektor video. Sebut saja ada fasilitas perekaman video hingga resolusi 8K, mode Pro Video serta dukungan mikrofon eksternal wireless.

samsung galaxy note20 video aspect ratio 1

Dengan fitur-fitur tersebut, membuat video berkualitas tinggi menggunakan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra kini menjadi lebih mudah. Kebutuhan video kreatif seperti membuat vlog untuk YouTube atau platform video lain juga dapat dilakukan di smartphone ini.

Bicara tentang perekaman video, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu di bagian audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

samsung galaxy note 20 ultra mic video

Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk mendapatkan kualitas audio terbaik. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear (belakang), Front (depan), dan Omni (segala arah). Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

Selain memaksimalkan masukan audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui mikrofon wireless. Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai mikrofon dengan kualitas suara yang amat baik. Suara yang direkam menggunakan metode ini akan terdengar sangat jelas, walaupun audio direkam di tengah kebisingan atau lingkungan yang terbuka.

Slow-motion video di Samsung Galaxy Note20 Series

Smartphone ini juga memberikan kebebasan bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan lebih kreatif. Salah satunya dengan fitur video slow-motion. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra menu kamera

 

Masih seputar video gerak lambat. Dipadukan dengan layar 120Hz, Samsung Galaxy Note20 Series akan memberikan keasyikan baru saat merekam video gerak lambat 120fps. Hasil video akan dapat dilihat dengan mulus di layar. Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun subjek maupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat.

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menghadirkan fitur kamera yang memungkinkan penggunanya, siapa pun dia, untuk menciptakan video layaknya seorang profesional. Seluruh kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera yang tertanam di dalam Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Samsung Galaxy Note20 Ultra Mystic Bronze kamera

Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa Wide Angle, 64MP lensa telephoto, dan lensa 12MP Ultra Wide. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa Wide Angle, 12MP lensa Ultra Wide Angle, dan 12MP lensa Telescopic.

Informasi pembelian Samsung Galaxy Note20 Series

Pilihan warna Galaxy Note20

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Back to top button