Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

ASUS Siap Luncurkan Lini PC ProArt untuk Para Profesional



Kebutuhan penciptaan konten kelas profesional tidak hanya membutuhkan spesifikasi laptop yang bertenaga. Tapi, akurasi warna pada layar juga wajib sangat akurat. Menjawab tantangan inilah ASUS dalam waktu dekat akan merilis jajaran laptop dan desktop PC di lini ProArt. Tercatat ada enam model yang tersedia yaitu ASUS ProArt StudioBook Pro X, ProArt StudioBook Pro 17, ProArt StudioBook Pro 15, ProArt StudioBook 15, ProArt StudioBook One dan desktop PC ProArt Station D940MX.

ASUS PROart 1

Fitur unggulan ASUS ProArt

Semua laptop ASUS di lini ProArt menggunggulkan satu fitur yakni panel layar dengan tingkat akurasi tinggi. Panel layarnya mendukung opsi gamut warna DCI-P3 97% atau Adobe RGB 100%. Layarnya juga sudah dikalibrasi langsung dari pabrik dengan standar akurasi Delta-E < 1.5 dan sudah tervalidasi oleh Pantone.asus pro art 2

Fitur unggulan lain semua laptop dan desktop PC ASUS ProArt hadir dengan rancangan yang sangat ringkas. ASUS juga sudah memastikan semua PC ProArt telah mendapat sertifikasi ISV (Independent Software Vendor) yang artinya optimal untuk beragam aplikasi kreatif kelas profesional.

elite dragonfly yangcanggih 728

Tidak hanya aplikasi Adobe saja, tapi juga ragam aplikasi 3D dan engineering seperti Solidworks, Creo, AutoDesk dan masih banyak lagi. Ini menjadikannya tidak hanya ideal untuk para profesional di industri kreatif tapi juga sangat ideal untuk para profesional di beragam industri lain seperti sains data, arsitektur, konstruksi, insinyur, desain produksi dan manufaktur.

Spesifikasi ASUS ProArt

asus pro art 3
Spesifikasi juga menjadi salah satu prioritas di lini ASUS ProArt. Spesifikasinya ini sekelas dengan laptop di kelas workstation. Untuk prosesor di lini ASUS ProArt akan tersedia dengan opsi prosesor kelas atas hingga Intel Core i9 atau Intel Xeon. Sektor RAM bisa mendukung hingga besaran 64GB dan ruang penyimpanannya tersedia dengan opsi SSD hingga kapasitas 1TB. Sementara, di sektor grafisnya ASUS ProArt mendukung opsi GPU hingga Nvidia Quadro RTX 6000. Jadi, untuk spesifikasinya ini tidak perlu lagi diragukan karena sangat bertenaga.

Harga dan ketersediaan ASUS ProArt

ASUS Indonesia belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual masing-masing laptop dan desktop PC di lini ASUS ProArt ini. Semuanya baru akan diumumkan di peluncurannya tanggal 21 Agustus 2020 mendatang.

More Stories
LG try G4
Ingin Mencoba LG G4 Gratis? Ikuti Program Dunia TryLGG4