Meike 85mm F/1.8 AF: Lensa Pertama Meike dengan AutoFocus

Lensa dari pabrikan pihak ketiga yang mendukung sistem autofocus terus bertambah. Terbaru datang dari pabrikan, Meike, yang mengumumkan lensa 85mm F/1.8 AF. Kabar baiknya, lensa ini dijual dengan harga yang murah.

svg%3E

Desain Meike 85mm F/1.8 AF

Meike 85mm F/1.8 AF adalah lensa pertama Meike yang dilengkapi dengan sistem Autofocus. Rancangan bodinya juga sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 480 gram. Jadi, bisa dengan mudah diajak memotret di mana saja. Rancangan bodinya juga belum termasuk fitur tahan debu atau cuaca.

Menariknya, lensa ini dirancang untuk kompatibel dengan kamera DSLR dari pabrikan Canon dan Nikon. Dengan begitu bisa jadi opsi lensa 85mm untuk foto portrait bagi para pengguna yang memiliki dana terbatas.

Spesifikasi Meike 85mm F/1.8 AF

svg%3E
Meike 85mm F/1.8 AF hadir dengan rancangan lensa 9 elemen dalam 6 grup. Tidak ada elemen lensa khusus di lensa ini. Untuk meminimalkan pantulan cahaya dan efek kabur Meike hanya menambahkan lapisan Multi Layer. Bisa dimaklumi mengingat harga jualnya yang memang sangat murah untuk lensa 85mm dan sudah mendukung fitur autofocus. Fitur lain di lensa ini tersedia port microUSB yang bisa digunakan untuk pembaruan firmware.

Harga Meike 85mm F/1.8 AF

Meike 85mm F/1.8 AF saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$190 untuk Nikon F-mount. Harga jualnya untuk mount Canon EF lebih murah yakni US$170. Berminat?

Verified by MonsterInsights