Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Hands-On] Kesan Pertama Mencermati Desain Samsung Galaxy Note20 Ultra

Ketika barang asli lebih mewah dari gambarnya...



Setelah meluncurkan Note 10 dan Note 10+ di tahun 2019, Samsung kini memperkenalkan Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Penamaan ini mengikuti penamaan seri Galaxy S yang juga memiliki versi S20 dan S20 Ultra, walaupun tidak ada seri Note20 Plus.

Setelah melihat dan mencobanya secara singkat, dengan yakin kami menyatakan bahwa Galaxy Note20 Ultra merupakan smartphone paling mewah dari Samsung.

Desain mewah Samsung Galaxy Note20 Ultra

Ada beberapa catatan inovasi desain yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note20 series, terutama Galaxy Note20 Ultra.

Galaxy Note20 Series 3

Yang pertama tentunya warna baru Galaxy Note20 Ultra yaitu Mystic Bronze. Profil warnanya memang tidak pekat, lebih mirip ke warna perunggu muda. Bahkan dalam sudut tertentu saat terkena cahaya, warnanya terlihat agak keperakan. Warna baru ini amat cocok disandingkan dengan bodi logam Samsung Galaxy Note20 Ultra. Selain itu, Samsung juga memberikan S Pen yang memiliki warna senada dengan warna bodi.

Hal kedua yang langsung menarik perhatian kami adalah ukuran layarnya yang lebih besar. Samsung Galaxy Note20 Ultra kini dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2x edge Infinity-O berukuran 6,9 inci yang lega. Layarnya juga istimewa karena telah memiliki refresh rate 120Hz, dua kali Note20 yang hanya 60Hz. Dengan begitu, respons layar pada S Pen juga lebih baik.

Samsung Galaxy Note20 Ultra layar

K413 728 yangcanggih

Aspek desain menarik lainnya dari Note20 Ultra adalah pada perlindungan layar. Note20 Ultra merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi Corning Gorilla Glas Victus. Lapisan pelindung layar ini jauh lebih kuat menahan efek benturan dibandingkan Gorilla Glass generasi sebelumnya.

Kesimpulan awal kami melihat dan memegang langsung Samsung Galaxy Note20 Ultra amat positif. Kami terkesan dengan tim desain Samsung yang berhasil menciptakan perangkat berdesain mewah dan menawan. Bahkan menurut kami, Galaxy Note20 Ultra ini lebih bagus dilihat langsung daripada fotonya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kamera belakangnya yang menonjol agak jauh dari bodinya. Ini membuat pengguna Note20 Ultra harus berhati-hati saat memilih casing untuk melindungi modul kameranya.

Bagi yang penasaran dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra dapat langsung melihat dan memegang langsung di Samsung Experience Store terdekat. Sedangkan bagi yang ingin langsung membeli, bisa melakukan pemesanan awal di http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/., Untuk masa pemesanan awal ini, Anda akan mendapatkan Galaxy Buds Live gratis.

 

More Stories
Lenovo VIBESHOT 1
Review Lenovo VIBESHOT