LINE Meeting: Panggilan Video Grup dengan Tautan URL

LINE Corporation hari ini, Jumat (7/8), mengumumkan kehadiran fitur terbarunya yang disebut LINE Meeting. Menurut LINE, fitur tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan video secara grup, baik melalui ponsel maupun PC.

Fitur LINE Meeting

svg%3E

LINE Meeting merupakan fitur panggilan video gratis di dalam aplikasi LINE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan rapat secara virtual, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Satu hal yang cukup menarik dari fitur ini adalah pengguna tidak perlu membuat grup terlebih dahulu.

Selain itu, pengguna bisa menciptakan tautan URL dari ruang percakapan LINE. Nantinya tautan URL tersebut bisa berfungsi sebagai undangan kepada orang lain agar dapat dengan mudah bergabung dalam panggilan video grup, bahkan ketika meeting tengah berlangsung. Total LINE Meeting mampu menampung hingga 500 orang.

Perlu diketahui bahwa seseorang tidak akan bisa bergabung dengan rapat di LINE Meeting tanpa menggunakan tautan URL yang disediakan. Pengguna juga dapat mengeluarkan pengguna lain dari rapat dengan fitur “Kick Out”.

LINE Meeting juga hadir dengan fitur Watch Together yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel dan video YouTube di panggilan grup. Tak hanya itu, LINE menghadirkan background efk sebanyak 106 efek dan 41 filter di versi ponsel, dan 12 filter di PC tanpa harus mengunduh aplikasi terpisah.

Pengguna pun bisa menggunakan berbagai pilihan gambar efek latar belakang atau menggunakan gambar sendiri guna mengubah penampilan layar dan menambah sentuhan lebih personal.

Update LINE ke versi baru

Untuk menikmati LINE Meeting, pengguna tinggal memastikan LINE di ponsel sudah update ke versi 10.13.0 ke atas, atau LINE PC versi 6.2.0 ke atas. Untuk memastikan keamanan, LINE Meeting menyediakan tautan URL rapat yang kompleks dengan lebih dari 32 karakter.

Verified by MonsterInsights