Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Instagram Reels: Alternatif Tiktok untuk Membuat Video Singkat yang Kreatif



Facebook memang sangat piawai merespon tren di dunia teknologi. Setelah meluncurkan Instagram Stories di tahun 2016 lalu untuk bersaing dengan Snapchat, kini Instagram Reels resmi diumumkan. Reels disiapkan untuk menjadi pesaing TikTok yang popularitasnya terus menanjak.

instagram reels 1

Fitur Instagram Reels

Instagram Reels mirip seperti Tiktok. Lewat Reels pengguna Instagram kini bisa membuat video singkat berdurasi 15 detik dengan audio, efek dan sederetan tools kreatif dari Instagram. Reels juga seperti Instagram Stories yang artinya bisa dibagikan dan akan otomatis hilang dalam waktu 24 jam.

elite dragonfly yangcanggih 728

Satu fitur yang paling diunggulkan oleh Reels adalah Align. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan obyek dari klip sebelumnya untuk membuat efek transisi yang mulus. Selain itu, ada juga fitur Speed. Fitur ini bisa digunakan untuk mempercepat audio dan video yang direkam. Menurut Instagram, Reels turut mendukung perekaman video sekaligus atau satu per satu.

Konten Reels kemudian bisa dibagikan langsung ke pengikut Anda di Feed. Jika akun Instagram tidak dikunci, Reels yang Anda buat juga bisa muncul di Explore untuk dilihat oleh pengguna Instagram lain. Bahkan, Instagram menyertakan label “Featured” untuk konten-konten orisinil yang diharapkan bisa menginspirasi pengguna lain. Sementara, untuk akun yang dikunci Reels hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti akun Anda saja.

Ketersediaan Instagram Reels

Instagram Reels akan mulai tersedia di pembaruan aplikasi Instagram terbaru. Secara total pengguna Instagram di 50 negara bisa mulai berkreasi menggunakan Instagram Reels.

More Stories
Foldify
Foldify: Ciptakan, Cetak & Lipat Kreativitas Anda