Samsung Perkenalkan Galaxy Z Fold2 dengan Layar Lebih Besar

Satu produk lainnya yang diperkenalkan Samsung dalam acara Galaxy Unpacked adalah Galaxy Z Fold2. Smartphone layar lipat ini menawarkan sederet peningkatan menarik, termasuk soal ukurannya yang sekarang tampil lebih besar. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2

svg%3E

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Z Fold2 tetap menggunakan dua layar. Di bagian dalam yang bisa dilipat, ukurannya kini naik menjadi 7,6 inci dari yang sebelumnya 7,3 inci. Desain layarnya adalah Infinity-O dengan bezel super tipis dan memiliki refresh rate 120Hz.

Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi Ultra Thin Glass (UTG). Untuk layar kedua pada cover-nya, desainnya juga Infinity-O dengan ukuran 6,2 inci dan tampak mendominasi nyaris satu bagian penuh. Aspect ratio-nya tampak lebih tinggi dibanding kebanyakan layar smartphone pada umumnya, yakni 25:9.

Sama seperti pendahulunya, cover display dengan panel Super AMOLED ini memiliki fungsi penuh untuk mengakses hampir semua fitur pada Galaxy Z Fold2. Itu artinya, pengguna tetap bisa memakai Galaxy Z Fold2 dalam keadaan tertutup, tanpa harus membuka layar lipat. Yang lebih menggiurkan, kedua layar smartphone ini sudah mendukung HDR10+.

svg%3E

Beralih ke sektor kamera, Galaxy Z Fold2 dibekali sensor utama 12 megapixel f/1.8 yang didukung OIS, yang ditemani dua kamera lainnya dengan lensa telephoto dan ultrawide. Pengguna juga disuguhkan dua kamera selfie (satu di dalam dan satu di luar) yang sama-sama mengusung sensor 10 megapixel f/2.2.

Sayangnya Samsung belum mengungkap chipset apa yang terpasang pada Galaxy Z Fold2. Untuk urusan baterai, perangkat ini mengandalkan kapasitas 4.500 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 25W, 11W wireless charging, dan reverse wireless charging.

Harga Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan pilihan warna Mystic Black dan Mystic Bronze. Sayangnya belum ada informasi resmi soal harga dan kapan smartphone canggih ini akan diboyong ke Indonesia. Kita tungu saja!

Verified by MonsterInsights