Olympus OM-D E-M10 IV: Kamera Mirrorless Termurah Olympus dengan Fitur Penstabil di Bodi

Olympus mengumumkan kamera mirrorless kelas pemula E-M10 IV. Kamera ini akan menggantikan E-M10 III yang dirilis tahun 2017 lalu. Beberapa fitur baru bisa ditemukan di kamera ini.

svg%3E

Desain Olympus OM-D E-M10 IV

Olympus OM-D E-M10 IV masih hadir dengan desain yang mirip generasi ketiganya. Bedanya, Olympus OM-D E-M10 IV kini membawa layar yang bisa dilipat ke bawah. Menggantikan layar yang bisa dilipat dan diputar di Olympus OM-D E-M10 III. Dengan layar yang dilipat ke bawah ini akan lebih memudahkan untuk foto selfie dan membuat konten vlog.

Spesifikasi Olympus OM-D E-M10 IV

Pembaruan paling signifikan ada di sektor sensornya. Olympus OM-D E-M10 IV kini membawa sensor MFT (Micro Four Third) yang resolusinya 20 megapixel dan prosesor TruePic VIII. Tidak lagi menggunakan sensor 16 megapixel di Olympus OM-D E-M10 III.

Dengan sensor dan prosesornya tersebut pengguna juga bisa merekam video hingga resolusi 4K di 30fps. Kabar baiknya, kemampuan rekam videonya ini telah didukung fitur penstabil lima axis di bodinya. Olympus OM-D E-M10 IV adalah kamera mirrorless paling murah Olympus yang dilengkapi fitur penstabil langsung di bodi.

Untuk fitur lain, Olympus OM-D E-M10 IV dilengkapi sistem autofocus contrast detect, bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 5fps, dilengkapi jendela bidik OLED, dan mendukung pengisian baterai lewat port USB.

Harga Olympus OM-D E-M10 IV

Olympus OM-D E-M10 IV akan tersedia di bulan September 2020 dengan pilihan warna hitam dan silver. Untuk bodi saja dijual dengan harga US$700. Untuk paket dengan lensa M.Zuiko Digital ED 14-42mm F/3.5-5.6 EZ harganya US$800.

Verified by MonsterInsights