Razer BlackShark V2: Headset Gaming dengan THX Spatial Audio dan HyperClear Cardioid Mic

Razer punya jagoan baru di ranah headset gaming. Disebut BlackShark V2, headset yang masih mengandalkan kabel ini dijual dengan harga cukup kompetitif, serta dibekali sederet fitur yang menarik di kelasnya. Bukan cuma itu, Razer tidak hanya meluncurkan satu, melainkan dua model sekaligus dengan perbedaan harga yang cukup signifikan. Seperti apa?

Spesifikasi dan fitur Razer BlackShark V2

svg%3E

Razer BlackShark V2 merupakan kelanjutan dari BlackShark generasi pertama yang meluncur sekitar tahun 2012 lalu. Memang sudah sangat lama dan di rentang waktu tersebut, Razer juga sudah menghadirkan banyak headset kelas gaming lainnya. Di tahun 2020 ini, Razer baru memutuskan untuk merilis penerusnya.

BlackShark V2 mengandalkan driver Razer TriForce 50mm dengan coating titanium dan didukung teknologi THX Spatial Audio. Teknologi tersebut adalah versi lebih canggih dari 7.1 Surround Sound yang mampu menyajikan audio dengan akurasi tinggi, sehingga terasa lebih realistis. Dengan fitur ini, gamer bisa mendeteksi arah datangnya tembakan musuh.

Melalui driver ini Razer juga meningkatkan vocal clarity-nya. Selain itu, BlackShark V2 memiliki HypeClear Cardioid Mic yang bisa dilepas ketika tidak sedang dibutuhkan. Sesuai namanya, mic ini dijanjikan dapat memberikan kualitas super jernih untuk mendukung komunikasi dengan gamer lainnya.

Razer tidak lupa memasang FlowKnit Memory Foam pada bagian ear cushions dari BlackShark V2. Selain itu, ada pula USB sound card yang bisa dikostumisasi sehingga memungkinkan gamer untuk melakukan tweaking pada pengaturan audio melalui software Razer Synapse.

svg%3E

Harga Razer BlackShark V2

Razer BlackShark V2 saat ini sudah mulai dijual melalui website resmi Razer. Bagi yang berminat, headset gaming tersebut dijual dengan harga US$99.99 atau sekitar juta rupiah. Selain BlackShark V2, Razer juga memiliki satu headset gaming lainnya bernama BlackShark V2 X, yang merupakan versi yang lebih murah dengan harga hanya US$59.99 atau sekitar rupiah. Meski lebih murah, gamer tetap disuguhkan fitur-fitur seperti 7.1 Surround Sound dan HyperClear Cardioid Mic.

Verified by MonsterInsights