Logitech G Pro X Wireless: Headset Gaming Nirkabel dengan Teknologi 2.4 GHz Lightspeed

Logitech meluncurkan versi update dari headset gaming andalannya yang diluncurkan tahun 2019 lalu, yakni G Pro X. Masih dibekali beragam fitur unggulan yang ada di generasi sebelumnya, produk anyar yang disebut Logitech G Pro X Wireless ini sesuai namanya kini bisa dinikmati tanpa gangguan kabel.

Spesifikasi dan fitur Logitech G Pro X Wireless

svg%3E

Logitech G Pro X Wireless dirancang lewat kolaborasi dengan atlet esport profesional, misalnya bintang League of Legends, Soren ‘Bjergsen’ Berg. Karena itu, fitur-fitur yang tersedia di dalamnya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan di level tersebut. Contohnya adalah teknologi 2.4 GHz Lightspeed wireless lengkap dengan dongle USB Type-A.

Teknologi 2.4 GHz Lightspeed memungkinkan headset terhubung tanpa adanya gangguan hingga jarak sekitar 13 meter. Perlu diketahui bahwa ini pertama kalinya Logitech membawa teknologi canggihnya ke ranah headset. Sebelumnya, 2.4 GHz Lightspeed hanya ditemukan pada perangkat keyboard dan mouse gaming.

Bukan cuma itu, Logitech G Pro X Wireless juga dibekali mic 6mm dengan Blue Voice software yang memungkinkan komunikasi jernih secara real-time. Audionya didukung Pro-G 50mm driver dengan DTS 7.1 Surround Sound agar gamer bisa mengetahui arah datangnya musuh.

Kemampuan driver Pro-G 50mm pun membuat headset tidak hanya cocok digunakan untuk bermain games, tetapi juga untuk kebutuhan lainnya seperti mendengarkan musik atau menonton film. Sementara ear pad-nya menggunakan busa premium yang diklaim akan terasa nyaman ketika dipakai.

svg%3E

Nah, karena ini adalah headset wireless, bagaimana soal daya tahan baterainya? Logitech menjanjikan G Pro X Wireless dipersenjatai baterai yang mampu membuatnya menyala selama 20 jam.

Harga Logitech G Pro X Wireless

Logitech G Pro X Wireless dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding versi sebelumnya yang masih menggunakan kabel. Bagi yang berminat, headset gaming ini bisa ditebus dengan dana sebesar US$200 atau sekitar 2,9 juta rupiah.