Qualcomm Quick Charge 5: Mampu Mengisi Baterai 50 Persen dalam 5 Menit

Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari teknologi pengisian daya cepatnya, yakni Quick Charge 5. Tentunya dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Qualcomm mengklaim Quick Charge 5 mampu melakukan charging dengan lebih cepat.

Quick Charge 5: 5 menit 50 persen!

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (27/7), Qualcomm mengklaim bahwa Quick Charge 5 mampu mengisi daya baterai 0 hingga 50 persen dalam waktu 5 menit saja! Bukan cuma itu, Quick Charge 5 juga disebut sebagai teknologi pengisian daya komersial tercepat untuk perangkat Android, dan sudah mendukung charging lebih dari 100W.

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami yang paling cepat dan serbaguna akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya,” kata Ev Roach, VP Product Management Qualcomm Technologies, Inc.

Dengan kecepatan yang jauh meningkat, Quick Charge 5 disebut 70 persen lebih efisien dibanding Quick Charge 4. Teknologi ini juga membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dari Quick Charge 1, serta mendukung baterai 2S dan penghantaran daya 20 Volt.

Quick Charge 5 terdiri dari 12 voltase yang terpisah. ada pula proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V.

svg%3E

Teknologi ini juga bekerja dengan suhu 10 derajat Celsius lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4. Quick Charge 5 memungkinkan teknologi Dual/Triple Charge, input voltase adaptif, INOV4, Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities. Yang tidak kalah menarik, Quick Charge 5 memiliki backwards compatibility dengan Quick Charge 2.0, 3.0, 4, 4+, serta semua perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang ada saat ini.

Kapan Quick Charge 5 tersedia di pasaran?

Quick Charge 5 saat ini sedang diuji coba dengan konsumen dan diharapkan untuk hadir pada perangkat komersil pada Q3 2020. Quick Charge 5 mendukung Snapdragon 865, 865 Plus, dan Snapdragon mobile platforms premium dan tingkat atas lainnya di masa depan.

Verified by MonsterInsights