Tawarkan Fitur Interakfif, GoPlay Resmi Luncurkan GoPlay Live

Gojek pada Kamis (23/7) meluncurkan fitur terbaru pada platform video on-demand garapannya, GoPlay. Disebut GoPlay Live, fitur ini akan menayangkan secara langsung (live streaming) beragam program atau konten online yang berkualitas, dan memungkinkan opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten.

Fitur GoPlay Live

svg%3E

Kemampuan untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten memang menjadi nilai jual utama yang ditawarkan GoPlay Live. GoPlay menjelaskan, sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event.

“Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event,” kata Edy Sulistyo, CEO GoPlay.

Ada beberapa fitur interaktif yang bisa dinikmati oleh pengguna. Yang pertama adalah ShoutBox/Question and Answer. Melalui fitur ini, pengguna dapat berinteraksi dan melakukan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten, penyelenggara event, maupun performer sambil menonton.

Ada pula Running Text untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna. Selain itu, GoPlay didukung fitur Private Group Chat untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat sembari menonton.

svg%3E

 

GoPlay Live juga memungkinkan pengguna menonton di layar lebar melalui fitur Cast to TV. Terakhir ada Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event). Fitur ini bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

Siap hadirkan fitur menarik lainnya

GoPlay memprediksi online content akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru. Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96 persen dari total event. Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket.

svg%3E

Untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunaan, dalam waktu dekat,\ GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi. Bagi yang berminat mencoba menyaksikan online content secara langsung dan interaktif, GoPlay Live akan menayangkan secara langsung konser “Tohpati feat. Sandhy Sondoro.

Event tersebut berlangsung hari Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 20.00 WIB. Pembelian tiket dan tata cara menonton dapat dilihat pada loket.com/event/tohpatilivestream.

Verified by MonsterInsights