Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

ASUS ROG Strix XG16: Monitor Gaming Portable 15,6 Inci dengan Refresh Rate 144 Hz



Satu produk terbaru lainnya dari keluarga ROG yang diperkenalkan oleh ASUS bersamaan dengan ROG Phone 3 adalah ROG Strix XG16. Menurut ASUS, ini adalah monitor kelas gaming yang sifatnya portable alias mudah dibawa.

Spesifikasi dan fitur ASUS ROG Strix XG16

ASUS ROG Strix XG16

ASUS ROG Strix XG16 hadir dengan panel IPS berukuran 15,6 inci dan resolusi 1080p. Kombinasi tersebut terlihat semakin menarik karena refresh rate yang ditawarkan sudah cukup tinggi, yakni 144 Hz.

Untuk mendukung fungsi portable-nya, ROG Strix XG16 dibekali baterai internal dengan kapasitas 7800 mAh. ASUS mengklaim baterai tersebut mampu membuat monitor menyala selama 3 jam. Dua port USB Type-C dan satu micro HDMI juga tersedia untuk memudahkan koneksi dengan smartphone, konsol seperti Nintendo Switch, maupun perangkat lainnya.

Dari sektor audio, ASUS tidak lupa menanamkan dua front-facing speaker dan port audio jack 3.5mm untuk gamer yang ingin menggunakan headset. ROG Strix XG16 juga memiliki kickstand dengan sudut hingga 70 derajat, serta kompatibilitas dengan ROG Tripod.

K413 728 yangcanggih

Belum ada informasi soal harga maupun jadwal peluncuran monitor ini di Indonesia. Namun kabarnya, ASUS ROG Strix XG16 akan mulai dijual di Amerika Utara pada Desember 2020 mendatang.

Juga luncurkan ROG Cetra RGB

Selain monitor portable ROG Strix XG16, ASUS turut memamerkan ROG Cetra RGB. Ini adalah headphone in-ear kelas gaming yang sesuai namanya dengan dilengkapi efek lampu RGB untuk memaksimalkan nuansa gaming-nya.

ROG cetra RGB

ROG Cetra RGB mengusung ASUS Essence Driver 10mm, lengkap dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC). ASUS menjelaskan bahwa headphone in-ear ini cocok digunakan pada perangkat seperti smartphone, PC, Mac, hingga Nintendo Switch. ASUS ROG Cetra RGB kabarnya akan mulai dilepas ke pasaran pada September 2020 mendatang. Belum ada informasi soal harga.

More Stories
Louis Vuitton Tambour Horizon 2019
Louis Vuitton Tambour Horizon (2019): Baterai Lebih Tahan Lama, Kini Gunakan Snapdragon Wear 3100