ASUS ROG Falchion: Keyboard Gaming Wireless dengan Switch Cherry MX dan baterai 400 Jam

Selain memperkenalkan ROG Phone 3, pada acara yang sama ASUS juga mengumumkan kehadiran ROG Falchion. Ini adalah keyboard kelas gaming yang tampil super ramping dengan desain layout 65 persen. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi dan fitur ASUS ROG Falchion

svg%3E

Menurut ASUS, ROG Falchion merupakan keyboard wireless dengan receiver 2.4GHz RF yang memiliki response time 1ms. Dikombinasikan dengan ukurannya yang cukup kecil, keyboard tersebut sangat ideal untuk gamer yang ingin meja bermainnya lebih rapi dan hemat ruang.

Karena mengusung layout 65 persen, tentunya tombol yang tersedia pada ROG Falchion tidak selengkap keyboard gaming pada umumnya. Total hanya ada 68 tombol tanpa keberadaan Numpad maupun Function. Selain hemat ruang, keuntungan lainnya memiliki keyboard seperti ini adalah mudah dibawa bepergian. Apalagi ASUS menyediakan casing sebagai proteksi ekstra.

Salah satu hal yang amat menggiurkan dari ROG Falchion ada pada daya tahan baterainya yang diklaim bisa mencapai 400 jam. Bukan cuma itu, keyboard ini juga menggunakan switch Cherry MX lengkap dengan hiasan lampu RGB yang bisa diatur efeknya dengan Aura Sync.

svg%3E

Uniknya lagi, ASUS ROG Falchion memiliki panel sentuh interaktif yang posisinya ada di sisi sebelah kiri. Lewat panel ini, gamer bisa mengakses fungsi-fungsi standar seperti pengaturan volume. Kabarnya, gamer juga bisa mengubah fungsi panel tersebut sesuai kebutuhan.

Harga ASUS ROG Falchion

Dengan segala fitur yang cukup menarik tersebut, sayangnya ASUS belum mau memberi bocoran berapa harga keyboard ROG Falchion nantinya. Jadwal penjualannya masih tanda tanya, termasuk kapan rencana untuk memboyong produk ini ke Indonesia. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights