ASUS Umumkan ROG Phone 3, Ponsel Gaming dengan Snapdragon 865 Plus

ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran penerus dari ROG Phone 2, yakni ROG Phone 3. Generasi terbaru dari seri ponsel gaming andalan ASUS ini kembali menawarkan tidak hanya chipset super kencang, tetapi juga sederet fitur pendukung lainnya yang diklaim mampu memaksimalkan pengalaman gaming para gamer hardcore. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi dan Fitur ROG Phone 3

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar secara live streaming, ASUS menjelaskan bahwa ROG Phone mengandalkan Qualcomm Snapdragon 865 Plus sebagai senjata utama penunjang performa. Sekadar mengingatkan, SoC ini dibekali GPU Adreno 650 yang punya kemampuan render grafis 10 persen lebih cepat, serta CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed 3.1 GHz yang 10 persen lebih kencang dari Snapdragon 865 standar.

Untuk menjaga suhu agar kinerja tetap stabil, ROG Phone 3 dipersenjatai sistem pendingin Copper 3D Vapor Chamber yang memiliki pembuangan panas 6x lebih besar dari yang digunakan pada ROG Phone sebelumnya. ASUS tidak lupa memperkenalkan Aeroactive Cooler 3 sebagai aksesori tambahan yang mampu menurunkan panas hingga 4 derajat.

svg%3E

Dari segi desain, ROG Phone 3 masih mengusung DNA yang sama dengan para pendahulunya. Tentunya tetap ada beberapa perubahan yang bisa langsung terlihat di bagian belakangnya. Misalnya konfigurasi kamera yang kini memiliki 3 lensa, antara lain kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP.

Di bagian depan gamer akan menemukan layar AMOLED 6,59 inci Full HD+ dengan dukungan HDR, dan memiliki refresh rate tinggi 144 Hz serta touch-sampling rate 240 Hz. Untuk touch latency ASUS menjanjikan bisa serendah 25ms agar gamer bisa memberikan respon yang cepat ketiga berhadapan dengan musuh.

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, ASUS ROG Phone 3 juga dibekali AirTrigger 3 dengan haptic feedback yang kini mendukung fungsi slide, swipe, hingga kemungkinan untuk memecah masing-masing tombol menjadi dua partisi yang berbeda. Port side-mounted dan dual front-facing speakers masih tersedia, beserta 4 buah mic.

Beralih ke urusan daya, ROG Phone 3 hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh lengkap dengan dukungan 30W HyperCharge untuk mengisi daya lebih cepat. Oh iya, logo ROG di bagian belakang ponsel masih dihiasi lampu RGB, lho!

svg%3E

 

Harga ASUS ROG Phone 3

Belum ada informasi kapan ASUS akan memboyong ROG Phone 3 ke Indonesia. Namun yang pasti, versi global dari smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 999 euro atau sekitar 17 juta rupiah untuk varian RAM 12 GB dan storage 512 GB, serta 1099 euro atau sekitar 18,6 juta rupiah untuk varian RAM 16 GB dan storage 512 GB.

Verified by MonsterInsights