Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Gojek Hadirkan GoService, Solusi Praktis Bayar Pajak Kendaraan Bermotor



Gojek hari ini, Senin (13/7), mengumumkan kehadiran layanan terbarunya yang diberi nama GoService. Lewat layanan tersebut, Gojek menawarkan solusi praktis untuk pengurusan pajak dan adminitrasi kendaraan bermotor. Seperti apa?

Fitur Gojek GoService

2 Peluncuran JumpaPay

Dalam rilis persnya, Gojek menjelaskan bahwa GoService merupakan hasil kolaborasi mereka dengan JumpaPay. Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Menuruk Gojek, GoService menawarkan empat keunggulan utama, yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.

“Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman,” kata Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo.

Tentunya d tengah pandemi COVID-19, Gojek dan JumpaPay memastikan beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Gojek berharap kemudahan yang diberikan dalam layanan GoService ini juga dapat mendukung upaya peningkatan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

elite dragonfly yangcanggih 728

1 Peluncuran JumpaPay

Biaya GoService

Bagi yang berminat mencoba layanan terbaru ini, berikut adalah biaya terkini jasa GoService, serta Biaya Administrasi dan Biaya Pengiriman (delivery):

  • Biaya dasar jasa:
  • Pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp60.000.
  • Pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125.000, roda empat mulai dari Rp150.000.
  • Pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150.000, roda empat: mulai dari Rp200.000.
  • Biaya administrasi untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan: Rp35.000
  • Biaya pengiriman (delivery) dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp50.000

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

More Stories
Promo HP Raja Ampat
HP Indonesia Tawarkan Promo Harga Hemat serta Hadiah Liburan ke Raja Ampat