Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

OMD-D Webcam Beta Software: Solusi Mudah Siaran Langsung dan Konferensi Video dengan Kamera Olympus



Olympus akhirnya merilis OM-D Webcam Beta Software. Software ini adalah solusi yang paling mudah untuk mengubah kamera mirroless Olympus menjadi webcam. Dengan demikian, pengguna kamera mirrorless Olympus bisa melakukan siaran langsung dan konferensi video dengan kualitas gambar yang lebih baik.

OMD D Webcam Beta Software 1

OMD-D Webcam Beta Software

Seperti software sejenis dari pabrikan Canon, Fujifilm, dan Panasonic, software ini sangat mudah digunakan. Untuk menggunakannya pengguna hanya perlu menghubungkan kamera mirrorless Olympus ke PC lewat port USB, kemudian pilih mode tether di kamera, atur pengaturan fokus ke mode Auto dan kamera siap digunakan untuk siaran langsung atau video konferensi.

Panduan lengkapnya bisa dilihat di video berikut

hp 200 g3 aio 728 yc

Kamera yang kompatibel dengan OMD-D Webcam Beta Software

Sesuai namanya OMD-D Webcam Beta Software hanya kompatibel dengan kamera mirrorless Olympus OM-D series. Kamera yang kompatibel antara lain OM-D E-M1X, OM-D E-M1, OM-D E-M1 Mark II, OM-D E-M1 Mark III dan OM-D E-M5 Mark II.

Selain itu, OMD-D Webcam Beta Software untuk saat ini juga hanya tersedia di sistem operasi Windows. Belum ada info lebih lanjut kapan software ini akan tersedia untuk sistem operasi Mac.

Jika penasaran ingin mencobanya OMD-D Webcam Beta Software sudah tersedia dan bisa diunduh gratis lewat situs Olympus. Untuk info selengkapnya bisa cek tautan berikut ini.

More Stories
Mark One
Mark One: Printer 3D Serat Karbon Pertama di Dunia