Xiaomi Mi TV Master: TV OLED 65 Inci 4K dengan Refresh Rate 120Hz

Setelah meluncurkan sederet TV pintar dengan harga yang cukup murah di kelasnya, Xiaomi kini menawarkan produk terbaru yang bisa dibilang masuk kategori premium. Disebut Mi TV Master, TV dengan ukuran 65 inci dibekali beragam fitur canggih yang dijanjikan mampu memanjakan mata penggunanya.

Spesifikasi Xiaomi Mi TV Master

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, Xiaomi Mi TV Master hadir dengan ukuran yang cukup besar yakni 65 inci. Untuk memberikan tampilan gambar yang baik, Xiaomi mengandalkan panel OLED dengan resolusi 4K. Perpaduan yang cukup umum ditemukan pada TV kelas premium.

Selain itu, Mi TV Master juga mampu menampilkan color gamut 98,5 persen DCI-P3. Tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 1000 nits. Yang paling menggiurkan, Mi TV Master memiliki refresh rate hingga 120Hz lengkap dengan dukungan variable refresh rate. Itu artinya, Mi TV Master merupakan TV yang ideal untuk bermain games.

Ada pula Automatic Low Latency Mode yang diklaim mampu memberikan latency rendah 1ms. Agar bisa dinikmati dengan nyaman, Xiaomi Mi TV Master dipersenjatai teknologi Dolby Vision dan mendukung sudut pandang hingga 178 derajat.

Sektor desain tidak kalah menarik. Menurut Xiaomi, bezel Mi TV Master dibuat sangat tipis dengan ketebalan hanya 4,6mm saja. Hal itu membuat TV dengan fitur Gaming Mode ini memiliki rasio screen-to-body 98,9 persen!

svg%3E

Beralih ke audio, Xiaomi Mi TV Master dibekali dua speaker 12.5W, dua surround speaker 10W, serta sebuah subwoofer 20W 50Hz Ultra-Low Frequency. Asyiknya lagi, pengguna juga disuguhkan teknologi Dolby Audio, DTS Audio, dan 4 microphone untuk memanggil asisten virtual Xiao AI.

Urusan performa dipersenjatai chipset MediaTek MT9650 dengan CPU quad-core, GPU Mali-G52, RAM 3 GB, dan storage 32 GB. Sementara soal kelengkapan port dan konektivitas Xiaomi menyediakan 3 port HDMI, 2 USB, S/PDIF, LAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4 GHz dan 5 GHz, serta Bluetooth 5.0.

Harga Xiaomi Mi TV Master

Dengan segala fitur canggih yang ditawarkannya, tidak heran jika Xiaomi Mi TV Master dijual dengan harga yang lumayan menguras kocek bahkan untuk ukuran produk Xiaomi sekalipun. Pengguna yang berminat dengan Mi TV Master wajib menyiapkan dana sebesar US$1840 atau sekitar 26,5 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights