Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

5 Tips dan Trik Samsung Galaxy S20+ yang Wajib Diketahui

Tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung Galaxy S20+ merupakan salah satu smartphone flagship paling canggih yang ada di pasaran saat ini. Fiturnya komplit dan semuanya disuguhkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Namun pertanyaannya, apakah semua pengguna mengetahui keberadaan fitur tersebut?

Galaxy S20

Kalau untuk tips fotografi, memaksimalkan performa, mengaktifkan refresh rate 120Hz, atau menghemat baterai mungkin semua pengguna Galaxy S20 Series sudah mengetahuinya. Nah, berikut kami sajikan beberapa tips dan trik lainnya yang mungkin belum banyak disadari keberadaannya oleh Anda. Penasaran? Yuk, langsung saja simak:

1. Menambahkan wajah alternatif untuk Facial Recognition

Anda termasuk orang yang senang menggunakan fitur Facial Recognition untuk membuka kunci layar? Kalau iya, tahukah Anda bahwa Galaxy S20 Series bisa menambahkan wajah alternatif selain data utama yang sudah Anda simpan sebelumnya? Tujuannya adalah agar Galaxy S20 tetap dapat mengenali Anda meski tampilan wajah Anda berbeda, misalnya ketika sedang memakai kacamata. Selain itu, menambahkan wajah alternatif ini juga menjadi solusi untuk memudahkan pasangan atau keluarga Anda membuka kunci smartphone Anda.

Cara menggunakanya: masuk ke Settings -> pilih Biometrics and security -> pilih Face recognition -> lalu pilih Add alternative look.

2. Mengaktifkan mode performa tinggi

Galaxy S20+ beserta anggota S20 Series lainnya merupakan smartphone dengan performa super kencang karena dibekali chipset Exynos 990. Walaupun begitu, untuk menjaga konsumsi daya lebih efisien alias tidak boros, ponsel ini berjalan di mode optimal untuk memastikan performa dan daya tahan baterainya seimbang.

Kabar baiknya, Anda yang membutuhkan performa lebih kencang, misalnya saat sedang menyunting video, bisa segera mengaktifkan mode tersebut kapanpun Anda inginkan. Caranya mudah: masuk ke Settings -> pilih Device care -> pilih Battery -> lalu tap Power Mode dan ubah menjadi High Performance.

Samsung Galaxy S20 Ultra 2

3. Screen Zoom untuk tampilan konten yang lebih besar

Kalau Anda merasa layar smartphone terlalu kecil dan kurang nyaman untuk dilihat, Galaxy S20 Series menyediakan fitur Screen Zoom. Sesuai namanya, ketika fitur digunakan semua konten pada layar mulai dari teks, icon, hingga gambar akan disajikan dengan ukuran yang lebih besar. Sebaliknya, Screen Zoom juga memungkinkan Anda untuk memperkecil ukuran gambar dan teks, sehingga layar Galaxy S20 dapat memuat konten lebih banyak.

Cara mengakses Screen Zoom: masuk ke Settings -> pilih Display -> pilih Screen Zoom -> tentukan ukuran yang Anda inginkan.

4. Mengisi daya gadget lain dengan Wireless PowerShare

Tahukah Anda kalau Galaxy S20 Series memiliki kemampuan untuk mengisi daya gadget lainnya secara nirkabel melalui fitur Wireless PowerShare? Ya, ketika dibutukan, Anda bisa memanfaatkan ponsel ini sebagai pengganti power bank. Yang jelas, karena sistem pengisian dayanya secara wireless, itu artinya gadget lain yang ingin diisi ulang juga harus sudah mendukung Qi wireless charging, misalnya Galaxy Buds+.

Caranya: pastikan Galaxy S20 Anda memiliki daya baterai minimal 30 persen. Setelah itu, tarik jendela Quick Settings dengan cara swipe dari atas layar ke bawah dengan dua jari -> pilih icon PowerShare -> lalu tempelkan perangkat yang ingin diisi ulang ke bagian belakang Galaxy S20 Series.

galaxy s20 camera quick share gray

5. Memaksimalkan Edge Panel

Sesuai namanya, Edge Panel merupakan panel yang posisinya tersembunyi di sisi layar Galaxy S20 Series. Ketika panel ini ditarik keluar, Anda akan disajikan akses cepat ke berbagai aplikasi maupun fitur penting yang sering Anda gunakan. Maksimalkan fitur ini karena Edge Panel bisa membuat pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Caranya: Tarik Edge Panel dengan cara swipe dari kanan ke kiri di bagian kanan atas layar Galaxy S20 Series -> pilih Edit -> lalu atur aplikasi atau fitur apa saja yang paling sering Anda gunakan agar bisa diakses dengan lebih cepat.

Back to top button