Hadir di Indonesia, Nokia 5.3 Dijual dengan Harga 3 Juta Rupiah

Lama tak terdengar kiprahnya di ranah ponsel Android Indonesia, HMD Global akhirnya meluncurkan smartphone baru di bawah brand Nokia yang diberi nama Nokia 5.3. Smartphone ini siap bersaing di kelas menengah dengan mengandalkan Snapdragon 665 sebagai senjata utama penunjang performa.

Spesifikasi Nokia 5.3

svg%3E

Dalam rilis persnya, HMD Global menjelaskan bahwa Nokia 5.3 merupakan smartphone dengan layar 6,55 inci yang memiliki poni minimalis bergaya waterdrop untuk menampung kamera selfie 8 megapixel. Meski ukuran layarnya cukup besar, sayangnya resolusi yang ditawarkan masih HD+ saja, belum Full HD+.

Seperti disebutkan di atas chipset yang digunakan oleh Nokia 5.3 adalah Qualcomm Snapdragon 665. RAM yang dibenamkan sebesar 6 GB dengan storage internal berkapasitas 64 GB. Jika masih kurang, smartphone ini memiliki slot microSD yang mampu dipasangkan kartu memori hingga 512 GB.

Sektor fotografi Nokia 5.3 didukung quad-camera yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8, 5 megapixel ultrawide 118 derajat, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Kamera tersebut sudah didukung fitur-fitur kekinian seperti Night Mode, Portrait Mode, dan AI Scene Detection.

svg%3E

Yang cukup menarik, smartphone berbasis Android 10 ini dilengkapi NFC. Fitur yang tidak banyak tersedia di sebagian smartphone dengan kisaran harga yang sama. Nokia memang salah satu brand yang cukup rajin menghadirkan NFC pada produknya, bahkan untuk seri kelas bawah sekalipun. Untuk baterai, pengguna disuguhkan kapasitas 4.000 mAh.

“Nokia 5.3 adalah perangkat future proof, siap untuk Android 11 dan selanjutnya, hal ini memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan upgrade software Android selama 2 tahun dan pembaruan security secara berkala selama 3 tahun,” ujar Karel Holub, General Manager, HMD Global Indonesia.

Harga Nokia 5.3

Nokia 5.3 tersedia dalam pilihan warna Charcoal dan dijual dengan harga Rp2.999.000. Pre-order sudah dibuka secara online mulai 22 Juni hingga 30 Juni melalui Tokopedia, Eraspace, juga di beberapa gerai erafone. Dalam program pre-order, konsumen akan mendapatkan Nokia 5.3 dengan bonus freebies ekslusif senilai Rp1 jutaan, yakni JBL Bluetooth headphone, paket data TAU Event 30 GB dari Telkomsel, cashback hingga Rp200.000, powerbank 10.000mAh dan perlindungan perangkat dari Qoala, serta opsi tukar tambah dengan Laku6.

Verified by MonsterInsights