Quantcast
Mobile GadgetReviewWearable

Review imoo Z6: Watch Phone Pintar untuk Anak-Anak

imoo Z6 depan
7.9

Memberikan smartphone bagi anak di usia dini sering kali tidak dianjurkan. Pasalnya, selain dapat menyebabkan kecanduan, smartphone juga membuat mata anak cepat lelah dan berimbas pada berkurangnya fungsi mata.

Tapi bagaimana jika ada gadget yang dirancang khusus untuk anak kecil?

Dengan jajaran produk watch phone, imoo menyajikan gadget yang ramah untuk anak. Tidak hanya sekedar untuk hiburan, jam tangan ponsel dari imoo ini juga memiliki fungsi keamanan yang komprehensif.

imoo Z6 yang kami ulas ini merupakan watchphone seri tertinggi imoo di Indonesia untuk saat ini.

Desain imoo Z6

Dilhat dari fisiknya, terlihat jika desainnya amat berbeda dengan seri Z5 terdahulu. imoo Z6 hadir dengan dua kamera, yaitu di depan (atas layar) dan belakang. Untuk mengaktifkan kamera belakangnya, cukup tarik wajah jam ke arah muka.

Posisi ini juga membuat anak lebih mudah saat memotret obyek atau momen menarik di sekitarnya. Hasil foto nanti akan langsung tersinkronisasi ke smartphone orang tua yang mengendalikan Z6.

Ketahanan mekanisme putar Z6 juga cukup kuat. Selama digunakan secara wajar, z6 akan dapat dibuka tutup dengan aman.

Yang menarik, imoo z6 ini tahan air sehingga dapat diajak berenang. Tidak cuma di kolam renang, anak bisa membawanya bermain di pantai atau snorkling.

Fitur imoo Z6

Cara penggunaan Z6 juga mudah. Anda tinggal melakukan swipe atau menggeser layar ke atas bawah atau kiri kanan untuk mengakses fungsinya. Tersedia pilihan mengganti tema tampilan, walaupun masih terbatas jumlahnya. Menambah teman yang sama-sama menggunakan imoo z6 juga amat mudah. Cukup dekatkan kedua jam tangan dan kedua pengguanya akan langsung berteman.

l1TecbHwba8K33ZWuI6AhLOquLgA8EMt3WaY CetubRsUjUi2C3sgEGm4Q3uBZ4RNoo=w2048 h1042 rw

Kekuatan utama imoo z6 terletak pada fitur keamanannya. Namun untuk memaksimalkan fitur keamanan ini, dibutuhkan smartphone orang tua dengan aplikasi imoo watchphone.

Melalui aplikasi ini, orang tua bisa mengendalikan banyak hal mulai dari daftar teman, kapan anak bisa menggunakan imoo z6, melakukan panggilan video, melacak posisi jam tangan serta melihat hasil foto dari jam tangan.
Bahkan melalui aplikasi ini, Anda bisa “memaksa”z6 menerima panggilan video. Anda juga bisa meminta z6 memotret keadaan sekitar. Ini merupakan fitur keamanan penting bagi orang tua yang ingin selalu dapat memantau kondisi anak melalui imoo z6.

Gadget unik bagi anak

Satu hal yang selalu digarisbawahi imoo adalah penyebutan produknya sebagai watch phone. Bukan smartwatch. imoo juga selalu menyebutkan bahwa Z6, yang merupakan generasi terbaru jam tangan ponsel, tercipta berkat masukan dan saran dari pengguna tipe sebelumnya.

Desain yang tidak hanya imut, tapi juga tahan banting, menjadi salah satu nilai jual imoo Z6. Tidak cuma diajak berenang di kolam saja, imoo Z6 juga bisa diajak snorkeling atau menyelam hingga kedalaman sekitar 25 meter selama 60 menit.

Tapi yang terutama, jam tangan ini benar-benar diciptakan untuk anak kecil dan orang tua. Mulai dari aplikasi di jam tangan yang lucu-lucu hingga aplikasi pengendali jam tangan yang terpasang di smartphone orang tua.

Menilik harganya yang berkisar di 3,3 juta rupiah, imoo Z6 memang tidak terlalu murah. Tapi sebagai sebuah perangkat pengamanan anak atau perangkat canggih yang aman digunakan anak, rasanya harga itu masih cukup pantas.

Kelebihan imoo Z6

  • Desain kuat yang tahan banting
  • Bisa diajak berenang di laut
  • Kumpulan aplikasi menarik bagi anak
  • Aplikasi pengawas untuk orang tua dilengkapi fitur lengkap
  • Mudah digunakan
  • Punya fitur pelacak posisi

Kekurangan imoo Z6

  • Harga cukup premium
  • Resolusi layar kurang tajam
  • Desain agak tebal

 

imoo Z6 akan cocok bagi:

  • Anak-anak usia SD yang butuh alat komunikasi praktis dengan keluarga atau teman
  • Orang tua yang ingin melacak anaknya, tapi tidak ingin memberikan ponsel
  • Orang usia lanjut yang perlu dilacak keberadaannya

 

imoo Z6 kurang cocok bagi:

  • Anak sekolah usia SMP ke atas
  • Anak yang ingin menggunakan kamera jam ini untuk belajar fotografi

 

imoo Z6 depan
Tapi yang terutama, jam tangan ini benar-benar diciptakan untuk anak kecil dan orang tua. Mulai dari aplikasi di jam tangan yang lucu-lucu hingga aplikasi pengendali jam tangan yang terpasang di smartphone orang tua.Menilik harganya yang berkisar di 3,3 juta rupiah, imoo Z6 memang tidak terlalu murah. Tapi sebagai sebuah perangkat pengamanan anak atau perangkat canggih yang aman digunakan anak, rasanya harga itu masih cukup pantas.
7.9
Back to top button