AdaKerja: Platform Pencari Kerja Baru Bagi Pekerja Trampil di Indonesia

Guna membantu para pekerja mendapatkan pekerjaan dan perusahaan mendapatkan karyawan yang terampil, AdaKerja hadir di Indonesia. AdaKerja merupakan platform digital untuk menghubungkan akses antara UMKM atau perusahaan dengan para Blue Collar Worker lebih dikenal dengan sebutan “Pekerja Terampil”. Platform ini akan membantu beberapa profesi non formal seperti supir, satpam, kurir, SPG dan sebagainya.

“Dengan rata-rata upah minimum regional (UMR) wilayah Jakarta adalah sebesar 3 juta rupiah, mengindikasikan bahwa mayoritas pekerja adalah sektor tenaga terampil atau sektor blue collar, namun belum ada medium yang menghubungkan perusahaan atau pengusaha dengan tenaga kerja terampil secara langsung,” ungkap Ashwin Tiwari, Founder AdaKerja.

svg%3E

Dengan menggunakan platform AdaKerja, UMKM dan Perusahaan dapat melakukan terobosan baru untuk memperoleh kandidat sesuai kriteria dan meminimalisir proses rekrutmen yang manual dan memakan waktu, serta memprioritaskan kandidat yang relevan dan dekat dengan lokasi bisnis perusahaan. Memanfaatkan fitur Facebook Messenger chatbot, AdaKerja menyederhanakan pembuatan profil dan CV secara online untuk para Pekerja Terampil.

Ada beberapa kelebihan AdaKerja untuk pemilik bisnis, seperti kecepatan menemukan rekomendasi tenaga yang dibutuhkan, kemudahan merekrut yang berujung ke efisiensi waktu.

 

Ashwin sendiri memprediksi bahwa akan ada pemulihan ekonomi dan pemulihan ketenaga kerjaan besar-besaran yang membuat bisnis-bisnis dan perusahaan akan kembali melakukan rekrut secara agresif setelah Pandemi COVID19 berakhir. Jika hal itu terjadi, maka AdaKerja akan siap menjadi solusi bagi kelompok pekerja terampil yang ada di Indonesia.

svg%3EBagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja atau para pekerja terampil yang mencari pekerjaan, langsung kunjungi situs resmi https://adakerja.com/ untuk langsung mendaftar.

Verified by MonsterInsights