7 Fitur Canggih Kamera realme X3 SuperZoom, Smartphone Flagship 7 Jutaan Rupiah

realme baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya, realme X3 SuperZoom, di Indonesia. Di antara sederet produk kelas atas yang tersedia di pasaran saat ini, realme X3 SuperZoom tergolong amat menggiurkan karena dijual dengan harga yang jauh lebih murah, yakni hanya Rp7.999.000 saja.

Meski begitu, bukan berarti dari segi hardware dan fitur smartphone ini kalah menarik dibanding perangkat flagship lainnya. Kami sudah merangkum setidaknya ada 7 fitur canggih realme X3 SuperZoom yang membuatnya amat layak untuk Anda jadikan target belanja. Yuk, langsung saja simak:

1. Kamera SuperZoom 60x

svg%3E

realme X3 SuperZoom dibekali kamera telephoto yang mengadopsi teknologi lensa periskop dengan kemampuan zoom maksimal 60x (16mm-124mm). Kamera ini punya resolusi 8 megapixel dan sudah didukung OIS agar pemotretan menjadi lebih stabil serta tajam, meski dengan jarak mencapai 100 meter dengan objek. Bisa dibilang, realme X3 SuperZoom adalah salah satu smartphone dengan kamera periskop termurah yang ada saat ini.

2. Konfigurasi kamera komplit untuk menciptakan berbagai perspektif fotografi

svg%3E

Selain kamera periskop, realme X3 SuperZoom juga dipersenjatai beberapa sensor kamera lainnya antara lain 64 megapixel f/1.8 yang cukup apik untuk mengabadikan momen di berbagai kondisi cahaya, 8 megapixel f/2.3 ultrawide untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar, 2 megapixel 2 macro untuk foto jarak dekat. Dengan pilihan yang komplit, Anda bisa menciptakan berbagai perspektif baru yang kreatif.

3. Super Nightscape 4.0 dengan mode Pro

Untuk lebih memudahkan Anda menghasilkan foto yang bagus di malam hari, realme juga menyediakan Super Nightscape 4.0 yang berguna di kondisi cahaya minim. Ada pula Pro Nightscape Mode untuk mengutak-atik pengaturan Nightscape seperti ISO, WB, shutter speed, dan jarak fokus secara manual. Terakhir ada Tripod Mode, yang dengan waktu 30 detik dapat memotret light trails.

4. Starry Mode untuk memotret bintang di langit

Nah, ini yang tidak kalah menggiurkan. Kamera realme X3 SuperZoom dilengkapi Starry Mode untuk memudahkan memotret langit penuh bintang di malam hari dengan tajam dan penuh warna. Cara kerjanya dengan mengambil lebih dari 10 foto ultra-long exposure dalam waktu maksimal 32 detik, kemudian dilipatgandakan dengan teknologi AI dan pengurangan noise multi-frame. Contoh fotonya seperti di bawah ini:

svg%3E

5. UIS & UIS Max Ultra Image Stabilization

Untuk urusan videografi, realme X3 SuperZoom dibekali UIS dan UIS Max Ultra Image Stabilization dengan algorima smart AI dan data sensor gerak, sehingga mampu mengeliminasi guncangan secara realtime. Bahkan, realme mengklaim tingkat kestabilannya membuat realme X3 SuperZoom bisa menjadi kamera aksi.

6. Real-time bokeh dan slo-mo

Selain Ultra Image Stabilization, Anda juga disuguhkan dua fitur keren seperti real-time bokeh untuk menciptakan video dengan efek blur agar objek pada video menjadi lebih menonjol. Tidak ketinggalan, kamera realme X3 SuperZoom mampu membut video slow motion di 960fps.

7. Kamera selfie ganda

svg%3E

realme X3 SuperZoom dipersenjatai kamera selfie ganda yang terdiri dari 32 megapixel f/2.5 dan 8 megapixel f/2.2 ultrawide. Dengan adanya opsi kamera ultrawide, Anda bisa lebih mudah melakukan swafoto secara grup tanpa harus khawatir ada orang yang tidak bisa masuk ke dalam frame. Selain itu, kamera ultrawide di depan juga ideal ketika Anda ingin selfie dengan background pemandangan yang lebih luas.

Nah, itulah beberapa fitur canggih yang bisa Anda temukan pada smartphone ini. Untuk hardware lainnya, realme X3 SuperZoom dibekali Qualcomm Snapdragon 855+. RAM 12 GB dan storage 256 GB. Smartphone dengan NFC ini juga punya baterai 4.200 mAh yang didukung 30W Dart Flash Charge, dan diklaim bisa terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 55 menit. Layarnya juga oke, Ultra Smooth Display 6,6 inci Full HD+ 120Hz.

Verified by MonsterInsights