Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Xiaomi Mi Power Bank 3: Power Bank dengan Kapasitas Baterai Paling Besar dari Xiaomi



Saat ini daya tahan baterai smartphone memang semakin tahan lama. Namun, Power Bank masih tetap dibutuhkan untuk daya cadangan di saat darurat. Untuk mengakomodir hal tersebut, Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi Power Bank 3.

Xiaomi Mi Power Bank 3 1

Desain Mi Power Bank 3

Desain yang ringkas menjadi salah satu keunggulannya. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah membawanya berpergian ke mana saja.

Meski membawa rancangan bodi yang ringkas, Mi Power Bank 3 menawarkan cadangan daya yang sangat besar. Baterai yang ada di dalam Mi Power Bank 3 berkapasitas 30.000 mAh. Paling besar diantara semua power bank Xiaomi yang lain.

Xiaomi Mi Power Bank 3 2

hp 200 g3 aio 728 yc

Menurut Xiaomi, dengan kapasitasnya yang sangat besar tersebut Mi Power Bank bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai 4,780 mAh yang ada di Xiaomi Mi 10 hingga 4.5 kali. Untuk smartphone dengan kapasitas baterai lebih kecil misalnya seperti iPhone SE yang membawa baterai 1,821 mAh, Mi Power Bank 3 bisa digunakan hingga lebih dari 10 kali.

Fitur Mi Power Bank 3

Xiaomi Mi Power Bank 3 3
Mi Power Bank 3 mendukung konektivitas USB-A, USB-C dan tersedia satu port micro-USB. Lewat port USB-A dan USB-C tersebut bisa mengalirkan output daya sebesar 18W. Satu fitur yang menarik dari Mi Power Bank 3 adalah hadirnya dukungan low-current mode. Mode ini memungkinkan Mi Power Bank 3 untuk mengalirkan daya dengan output yang lebih rendah. Cocok untuk gawai dengan baterai berkapasitas kecil seperti misalnya earbud nirkabel atau jam tangan pintar.

Baterai Mi Power Bank 3 ini bisa diisi ulang dengan input 24W lewat port USB-C. Atau, lewat microUSB dengan input yang terbatas hanya hingga 18W. Walau begitu, Mi Power Bank 3 tetap mendukung fitur isi ulang cepat. Dengan fast charger Xiaomi 30W, power bank ini bisa terisi penuh 100% dalam waktu 7.5 jam.

Harga dan ketersediaan

Mi Power Bank 3 akan tersedia di pasaran Tiongkok terlebih dulu dengan harga jual US$24 atau sekitar 350 ribu Rupiah.

More Stories
XL Damri
XL & Damri Bekerjasama Sediakan Sistem Informasi Penumpang