Sony Pamerkan Konsol PlayStation 5 dan PlayStation 5 Digital Edition

Sony akhirnya memamerkan konsol gaming terbarunya yang sekaligus hadir sebagai penerus dari PS4, yakni PlayStation 5. Yang menarik, untuk pertama kalinya Sony menawarkan konsol next-gen dengan dua model yang berbeda, yakni versi standar dan versi Digital Edition. Seperti apa?

PlayStation 5 dan PlayStation 5 Digital Edition

PlayStation 5
PlayStation 5

PlayStation 5 hadir dengan desain yang jauh berbeda dari pendahulunya. Tampilannya lebih futuristik dengan paduan warna putih yang lebih dominan, serta hitam dan hiasan lampu LED berwarna biru. Konsol ini dirancang untuk bisa diletakkan secara vertikal maupun horizontal.

Seperti disebutkan di atas, ada dua versi PlayStation 5 yang diperkenalkan. Yang pertama adalah PlayStation 5 versi standar dengan Disc Drive untuk game fisik, dan yang satunya adalah Digital Edition yang sesuai namanya hanya mendukung game dalam format digital download saja. Dari segi desain keduanya nyaris sama persis.

Ketika diletakkan secara vertikal, gamer akan menemukan lubang ventilasi untuk membuang panas di bagian atas, yang tampak cukup menawan berkat lampu LED berwarna biru. Selain itu, di bagian depan PlayStation 5 memiliki port USB-A dan port USB-C.

svg%3E

Dari segi hardware di dalamnya, PlayStation 5 dipersenjatai CPU 8-core AMD Zen 2 CPU and GPU custom AMD RDNA 2. Storage yang digunakan sudah SSD dengan performa 5.5 GB/s berkapasitas 825 GB. SSD kencang ini diharapkan menjadi solusi untuk mempercepat waktu loading dalam game. Sedikit membahas soal game, Sony juga sekaligus memperkenalkan beberapa game yang akan hadir di PlayStation 5, antara lain Horizon Forbidden West, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Resident Evil Village, dan Grand Theft Auto V (Ya, GTA V).

Harga PlayStation 5

Selain memamerkan wujud dari PlayStation 5, Sony juga turut memperkenalkan aksesori pendamping seperti DualSense charging station, HD camera terbaru, Pulse 3D wireless headset, dan sebuah media remote untuk memudahkan pengendalian ketika menikmati konten di konsol tersebut.

Sayangnya, Sony belum mau mengumumkan jadwal resmi peluncuran PlayStation 5 di pasaran. Soal harga pun masih tanda tanya. Tentunya bisa diprediksi akan ada sedikit perbedaan harga antara versi standar yang masih mendukung game fisik dengan Digital Edition. Bagaimana menurut Anda? Lebih tertarik PS5 standar atau PS5 Digital Edition?

Verified by MonsterInsights